Hutan Gunung Pacakup Cisompet Garut Terbakar

Hutan Gunung Pacakup yang terbakar. (DK)
Garut,transnews-Kebakaran hutan kembali menerjang di kecamatan Cisompet tepatnya di hutan Batu Pacakup Desa Cihaurkuning kabupaten Garut Jawa Barat, Minggu (22/9/19).

Menurut Sukandi, anggota Babinsa Desa Haurkuning menjelaskan, luas area hutan yang terbakar di perkirakan 400 x 500 meter.Kejadian tersebut tepatnya pada pukul 16,10 menit WIB.

Melihat kebakaran unsur muspika dibantu masyarakat bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Alhamdulilah dengan alat seadanya api bisa di padamkan sekitar Pukul 18.20 WIB,” Ujar Sukandi.

Dijelaskan Sukandi, area hutan yang ter bakan berdampingan dengan kampung baru Rt 02 Rw o2 desa Cihaurkuning. Di musim kemarau seperti ini memang rawan hutan bisa terjadi kebakaran dikarnakan suhu cuaca yang begitu panas

“Jadi tida menutup kemungkinan hal hal kebakaran hutan bisa terjadi maka dari itu saya menghimbau ke semua masarakat yang posisinya dikampung pinggiran hutan agar bisa menjaga hal yang akan bisa merusak hutan terutama di musim kemarau seperti ini,” papar Sukandi.

Kades cihaurkuning,Taufik diruang kerjanya mengatakan, kejadian kebakaran hutan memang faktor alam apalagi areal tersebut termasuk kawasan yang tandus dan kering.

“Selaku kepala desa cihaurkunung meng himbau ke semua masarakat agar bisa menyjaga lingkungan hutan,”ujar Taupik.
(Dani koswara)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com