DAERAH  

Ikuti IGA 2021, Pemkab Bogor Siapkan 199 Inovasi

Bupati Bogor, Ade Yasin

Cibinong, Transnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menjawab tantangan pembangunan di era pandemi Covid-19 dengan meluncurkan 199 inovasi.

Sampai dengan tahun 2020 Kabupaten Bogor memiliki 199 inovasi yang diharapkan dapat menjawab tantangan di masa pandemi Covid-19, terdiri dari 128 inovasi kesesuaian Covid-19 dan 71 inovasi non Covid-19, diantaranya merupakan inovasi non digital sebanyak 115 inovasi dan inovasi digital sebanyak 84 inovasi.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, kami berhasil meraih penghargaan dalam kompetisi inovasi tingkat nasional antara lain Innovative Government Award (IGA) dari Kemendagri selama dua tahun berturut-turut sebagai kabupaten terinovatif dan menjadi best practice bagi daerah lain di Indonesia dalam hal inovasi.

baca juga :   Pangdivif I Kostrad Tinjau Pembangunan Jembatan di Bogor

“Tahun ini, kita ikut kembali dalam kompetisi Innovative Government Award (IGA) yang akan diselenggarakan pada akhir bulan November. Sampai hari ini proses validasi inovasi oleh Kementerian Dalam Negeri masih berlangsung dengan nilai sementara 92,07 dan Kabupaten Bogor berada di peringkat pertama,” kata Ade Yasin.

Ade menjelaskan, dalam rangka mendukung penguatan inovasi daerah, diterbitkan beberapa kebijakan yaitu, Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 4 tahun 2019 tentang RPJMD Kabupaten Bogor tahun 2018-2023, Peraturan Bupati Bogor Nomor 116 tahun 2020 tentang Inovasi Daerah, SK Bupati tentang Tim Koordinasi SIDA Nomor 050.3/324/kpts/per-uu/2019, SK Bupati Bogor tentang Pembentukan Tim Pengelola Inovasi Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor Nomor 050/258/kpts/bappedalitbang/2020.

baca juga :   Bupati Ade Yasin Luncurkan Program Karsa Bogor Berkeadaban

“Kami berkomitmen untuk mendorong dan membangun budaya inovasi melalui kolaborasi dan kompetisi di berbagai sektor, salah satunya dengan kebijakan one institution, one innovation dan one village, one innovation,” tandas Ade.

Ade menambahkan, begitu besar komitmen dan perhatian Pemkab Bogor terhadap inovasi, tahun ini kita juga memulai kerjasama sekolah pascasarjana dengan Universitas Padjadjaran, dengan memberikan kesempatan kepada ASN Pemkab Bogor untuk melanjutkan pendidikan pada program Magister Inovasi Regional, untuk mewujudkan smart ASN sebagai human capital yang handal, profesional, inovatif, yang mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com