Imbas Galian Kabel Rengut Nyawa: Kantor PLN Cabang Cikokol Didemo Masa

Koordinator Aksi, Syaiful Basri, saat memberi keterangan kepada Media. (Sol)
Tangerang,Transnews- Efek proyek pengerjaan galian kabel yang dilakukan PLN untuk perawatan dan pelayanan lebih baik bagi konsumen, berbuntut panjang. Sebab, gara gara ada pekerjaan galian kabel, nyawa seseorang melayang sia-sia.

Karena merasa membahayakan nyawa dan merugikan , puluhan warga mendatangi kantor PLN Cabang Cikokol, jalan Jend. Sudirman No 1, Kota Tangerang,Kamis (3/10/19).

Kedatangan mereka yang menamakan diri Patriot Nasional (Patron) berunjuk rasa, mengutarakan kekecewaan mereka atas kinerja PLN yang mereka anggap tidak memperhatikan keselamatan warga.

Syaiful Basri, selaku koordinator aksi menuturkan bahwa rasa kecewa menjadi sebab mereka turun ke jalan.

“Kami kecewa dengan proyek penanaman galian kabel yang dilakukan PLN,” ujarnya .

Syaiful mencontohkan kejadian yang menimpa seorang pengguna jalan, yang harus menjadi korban kecelakaan karena menghindari lubang dan berujung terenggutnya nyawa.

“Di Nagrotog, pengendara motor terlindas gara-gara menghindari lubang galian kabel PLN. Ini hanya satu contoh, sementara masih banyak kerugian masyarakat lainnya, seperti kemacetan,” tuturnya.

Apalagi kabel yang ditanam PLN adalah jenis kabel bertegangan tinggi. Karena itu seharusnya pekerjaan yang dilakukan pun sebaiknya harus lebih ditingkatkan terkait keselamatan. Sebab jika ada proyek seperti ini yang dirugikan selalu saja masyarakat.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com