DAERAH  

Indra Bangsawan Resmi Nahkodai Kanim Tanjung Perak Surabaya

Sertijab Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Surabaya, dari pejabat lama Plt Fajar Harry ke pejabat yang baru Indra Bangsawan di Aula Kanim Tanjung Perak Surabaya,Rabu (1/12/21)

Surabaya, Transnews.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak resmi miliki pimpinan baru, Serah terima jabatan (Sertijab) kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Surabaya dari pejabat sebelumnya Plt. Fajar Harry Murcahyo, dan digantikan oleh pejabat yang baru Indra Bangsawan berlangsung di Aula Kanim Tanjung Perak, Rabu (1/12/21).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono didampingi Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Chiqo Muttaqin dan jajaran Kepala Satker Imigrasi Jatim.

Dalam prosesi Serah Terima Jabatan tersebut, Kadiv Imigrasi bertindak selaku saksi. Dan untuk diketahui, sebelumnya Indra menjabat sebagai Kabid Pendaratan dan Ijin Masuk pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Soekarno Hatta.

baca juga :   Tekan Pengangguran: Disnakertrans Jatim MoU Penempatan Tenaga Kerja Terampil ke Jepang

Dalam sambutannya, Indra Bangsawan mengungkapkan, bahwa saat pertama kali menginjakkan kaki di Kanim Tj. Perak Surabaya, dia merasa berada di rumah sendiri. “Saya melihat kekompakan dan kekeluargaan telah terjalin sangat harmonis antar jajaran,” kesannya.

Karena itu, untuk mengemban tugas sebagai pimpinan baru di Kanim Tj. Perak, dia berharap arahan, bimbingan dan mentoring dari Pimti Kanwil. “Saya baru pertama kali menjabat selaku Kepala Kantor, butuh banyak pengalaman dari para senior agar dapat menjalankan tugas dengan baik,” tuturnya.

baca juga :   Peluang Ekspor Kopi dan Olahan Kopi Jawa Timur Masih Sangat Luas

Kakanwil Krismono, dalam sambutanya menyampaikan, agar pejabat baru segera beradaptasi dengan kultur dan kinerja di Jatim. “Kami menuntut anda untuk segera berkinerja maksimal dan jalin sinergitas antar jajaran agar terus berpacu membangun dan mewujudkan predikat WBBM yang telah didepan mata,” Pesan Krismono.

Dia juga menyampaikan, terima kasih kepada pejabat lama karena satu-satunya Plt yang mampu lolos hingga verifikasi lapangan oleh TPN Kemenpan RB. “Ini membuktikan bahwa telah terjalin kerja sama yang baik, kekompakan dan sinergitas yang solid antar lini. Pertahankan dan tingkatkan terus kinerja yang telah baik selama ini,” tuturnya. (hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com