Infeksi Paru-paru, Pria Asal Meuraxa, Banda Aceh Dilarikan ke RSCM

TN.JAKARTA l — Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) membawa lelaki asal Meuraxa, Banda Aceh, Muhammad Ziqrillah ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Lelaki berumur 19 tahun tersebut menderita infeksi paru-paru sejak enam bulan lalu. Dia masuk ke rumah sakit pada tanggal 17 November 2018.

“Sejak saat itu, tidak kambuh lagi. Tapi dalam dua minggu batuk darahnya kambuh,” ujar Salamuddin (42), ayah dari pasien di RSCM, Jumat (14/6/19).

Pasien tersebut sampai di BPPA sekira 15.30 WIB bersama kedua orangtuanya, Salamuddin (42) dan Opi Nurul Saidah (23) dan langsung diterima oleh Kepala BPPA, Almuniza Kamal.

M. Ziqrillah bekerja sebagai cleaning service di Blok A, Tanah Abang, Jakarta. Sedangkan orangtuanya, bekerja sebagai penjual raket keliling dengan penghasilan tak menentu.

“Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, dalam hal ini BPPA yang langsung merespon dengan cepat untuk memberikan pertolongan,” jelas Salamuddin.

Kepala BPPA, Almuniza Kamal mengatakan akan membantu semua keperluan pasien selama berobat di Jakarta. “Insyaallah kita akan tangani pasien tersebut. Apalagi dia (M. Ziqrillah) berasal dari orang tak mampu,” ujarnya.

Almuniza menjelaskan, bahwa BPPA saat ini akan terus memfasilitasi berbagai keperluan masyarakat Aceh yang berobat di Jakarta, ini sesuai dengan amanah Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, jelasnya.*** (GR)

10 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer