Ingin Perbaikan Sistim Ketenaga Kerjaan : SBSI Tasikmalaya Datangi Bupati

Suasana Audiensi SBSI dengan Bupati.(Ist)
Tasikmalaya, Transnews-Ingin ada perbaikan sistim ketenaga kerjaan, Pengurus dan Anggota Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) kabupaten Tasikmalaya, melakukan Audiensi dengan Bupati.

Audiensi pengurus SBSI tersebut berlangsung di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (22/10/2019) dan langsung diterima oleh Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto.

Dalam Audiensi itu Bupati didampingi oleh, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kab. Tasikmalaya Drs. Eddy Nurmana,M.Si, Kepala Bidang Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Syafrudin Korompot, SH.

Kemudian Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC SBSI) Priangan Timur, Deni Hendra Komara sebagai perwakilan buruh menyampaikan beberapa hal mengenai perburuhan, ide atau saran yang dapat memperbaiki sistem ketenagakerjaan dan perindustrian di Kabupaten Tasikmalaya.

“Saran tersebut antara lain menyiapkan tenaga kerja terampil, meningkatkan fungsi kontrol kepada perusahaan dan berharap mendukung aspirasi para buruh dan pengusaha,” Papar Deni.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Tasikmalaya berkeyakinan audensi SBSI dan Perwakilan pengusaha memiliki tujuan sama dengan Pemerintah Kab. Tasikmalaya yakni memajukan Tasikmalaya.

“Saat ini Pemerintah Kab. Tasikmalaya mencoba memperbaiki kinerja Pemerintah Daerah. Salah satunya sedang bergelut memperbaiki kualitas Pendidikan.” tuturnya.

Ade menambahkan bahwa akan melakukan perubahan apa yang disampaikan oleh Ketua DPC SBSI dan mengundang para pengusaha untuk rembug bersama dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya secara lebih baik lagi.

“Pihaknya akan mengundang para pengusaha sebagaimana masukan dari SBSI,” Pungkas Bupati. (WH/HL)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com