DEPOK  

Ini Pesan Walikota Depok pada Peringatan HUT IV Ngobar SWI Depok

DEPOK, transnews.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok memperingati HUT ke-4 ‘Ngopi Bareng’. di Gedung Serbaguna, Depok Jaya, Pancoran mas, Kota Depok. Kamis (15/12/2022).

Pada peringatan HUT kali ini, Sekber Wartawan Kota Depok menggelar ‘NGOPI BARENG PARPOL’ dengan mengangkat tema “Perang Strategi Pemenangan Pileg 2024” itu dihadiri oleh Wali Kota, yang diwakili oleh kadiskominfo, Manto, Kasi Ekbang, Sidik Mulyono, Ketua KPUD Kota Depok, Nana Sobarna, Dansat Intel Brimob, yang diwakili oleh Hariyadi, serta sejumlah pimpinan Partai Politik di Kota Depok dan undangan lainnya.

Penggagas Ngopi Bareng, Herry Budiman, menyampaikan bahwa program ‘Ngopi Bareng’ itu merupakan sebuah upaya dan peran serta Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok untuk berperan serta dalam mensukseskan pemilu pada 2024 mendatang.

Selain itu, Herry Budiman yang juga pendiri SWI itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh partai politik yang lolos menjadi peserta pemilu 2024.

baca juga :   Pembunuhan Wartawan di Sumut, Ketum SWI: Profesi Wartawan Makin Berbahaya

Pada kesempatan peringatan kali ini ‘Ngobar’ Sekber Wartawan Kota Depok ini mencoba sebenarnya ingin ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu khusus nya pemilihan legislatif pada tahun 2024 yang akan datang,”

“Selamat juga kepada partai-partai yang tadi saya sebutkan sudah resmi menjadi parpol peserta pemilu 2024,” ucapnya dalam sambutan (15/12).

Hery juga menyampaikan bahwa program ‘Ngopi Bareng’ berjalan sejak 2018 hingga saat ini menjadi ikonnya Sekber Wartawan Kota Depok.

“Terlepas dari pada tema yang akan di diskusikan saya mengapresiasi kepada semua pihak, element masyarakat Kota Depok terutama kepada pemerintah Kota Depok. Bahwa sejak digulirkannya program ‘Ngopi Bareng’ pada 14 Desember 2018 dan berjalan secara rutin setiap Jum’at dengan Narasumber kebetulan pada tahun pertama itu adalah kepala-kepala OPD pemerintahan Kota Depok ini mejadi sesuatu yang akhirnya masyarakat tidak hanya Kota Depok tetapi mungkin secara nasional ini menjadikan ‘Ngopi Bareng’ ini menjadi ikonnya Sekber Wartawan Kota Depok.” tandasnya.

baca juga :   DPW SWI, Bersama DPD Kota/ Kabupaten Se-Jatim Rakor di Pasuruan

Walikota Depok dalam smabutanya yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Manto, menyampaikan apresiasinya kepada SWI, menurutnya gelaran acara tersebut sangat bermanfaat dalam upaya memberikan informasi politik terhadap masyarakat.

“saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Sekber Wartawan Indonesia yang telah menyelenggarakan acara yang sangat bermanfaat ini sebagai upaya untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat menjelang pemilihan umum 2024 yang sebentar lagi akan kita jalankan bersama,” ucap manto pada sambutannya di ‘Ngopi Bareng Parpol’ (15/12).

Menurutnya, sebagai penyampai informasi, wartawan memiliki peran yang sangat penting dalam mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat dan melakukan kontrol sosial.

“untuk menjalankan peran dan fungsinya tersebut seorang wartawan tentunya harus memiliki sikap kompetensi dan kualifikasi yang mampu dalam menjalankan profesinya,” pungkasnya.

Pada momen yang sama, Ketua KPUD Kota Depok, Nana Sobarna, mengaku sebagai alumni Narasumber pada program ‘Ngopi Bareng’ Sekber Wartawan Kota Depok.

Pasalnya, ia menyebut pernah mengisi acara ‘Ngopi Bareng’ pada tahun-tahun sebelumnya.

baca juga :   Ngobar SWI kota Depok: Optimalisasi Pelayanan Soskes Maskin Kota Depok

“Kalau dibilang alumni saya pernah ngisi dulu’, entah tahun berapa itu dulu ya,” ucapnya

Selain itu, Nana juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan literasi pendidikan politik dalam menyambut pesta demokrasi pada 2024 nanti.

Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini akan memberikan literasi terutama di pendidikan politik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi yang sebentar lagi kita akan laksanakan.” tandasnya.

Setelah pemotongan tumpeng HUT IV Ngobar, dilanjutkan dengan talksahow tiga parpol yaitu Perindo, Gelora dan PBB. Talkshow 1.5 jam dan berlangsung “seru” itu dipandu Putra Gara yang juga Wakil Ketum SWI. -YN

YN

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com