DEPOK  

Inilah Anggota Pansus Dibalik Hari Jadi dan Lambang Kota Depok

Anggota Pansus Hari Jadi dan Lambang Kota Depok, Foto diambil di depan Hotel Jayakarta, Cisarua, tempat pembahasan Hari Jadi dan Lambang Kota Depok. (page fb Sohib Depok)
Anggota Pansus Hari Jadi dan Lambang Kota Depok, Foto diambil di depan Hotel Jayakarta, Cisarua, tempat pembahasan Hari Jadi dan Lambang Kota Depok. (page fb Sohib Depok)

DEPOK, transnews.co.id – setiap tanggal 27 April Kota Depok merayakan Hari Jadinya. Pada 27 April 2024, Kota Depok genap berusia 25 tahun.

Penetapan ini berpedoman pada Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Depok dan Kotamadya Daerah Tingkat II Cilegon yang ditandatangani pada tanggal 27 April 1999.

Maka berdasarkan undang-undang ini status Kota AdminIstratif Depok berubah menjadi Kota hingga menjadi suatu dasar yang bersejarah dan tepat untuk menjadi Hari Jadi Kota Depok.

Sebelumnya, Panitia Khusus (Pansus) Penetapan Hari Jadi dan Lambang Kota Depok dalam pembahasannya memang sangat alot.

Beberapa anggota Panitia Khusus (Pansus) berpendapat bahwa Hari Jadi Kota Depok jatuh pada tanggal 13 Maret 1714 bertepatan ketika Cornelis Chastelein membuat testament tentang penyerahan tanah depok seluas 1244 Hektar

baca juga :   Luka Amarah dan Air Mata by Dead End

Bahkan beberapa anggota pansus juga ada yang berpendapat bahwa Hari Jadi Kota Depok jatuh pada tanggal 04 Agustus 1952 berdasarkan musyawarah orang-orang depok dari ahli waris Cornelis Chastelein.

Begitu juga ada anggota pansus yang berpendapat bahwa Hari Jadi Kota Depok jatuh pada tanggal 18 Maret 1982, bertepatan dengan tanggal peresmian Depok menjadi Kota Administratif Depok (Kotif)

Namun dari semua pendapat dan gagasan itu akhirnya disepakati bahwa Hari Jadi Kota Depok jatuh pada tanggal 27 April 1999.

baca juga :   Masa Pensiun, Sekda Depok: Pengabdian Tiada Akhir

Anggota Pansus Hari Jadi dan Lambang Kota Depok, Foto diambil di depan Hotel Jayakarta, Cisarua, tempat pembahasan Hari Jadi dan Lambang Kota Depok.

Inilah Anggota Pansus Hari Jadi dan Lambang Kota Depok.

1. H. Maruf Aman (Alm)

2. Benhard, SH

3. H.Mansyuriah

4. Letkol Palgunadi (Alm)

5. H. Imam Budi Hartono

6. H.Haryono (Alm)

7. Mulani MK (Alm)

8. H. Damanhuri (Alm)

9. H. Ahmad Dahlan

10. Hj. Ratna Nuriana

11. H. Bambang Sutopo.

12. H. TB.Adung Sodiq

13. H. Agus Sutondo

14. Hiras Toni Hutapea (Alm)

15. Rafi Ahmad (Alm)

16. H. Sutikno (Alm)

baca juga :   BPJS Ketenagakerjaan Bersama Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Manfaat Program Kepada Pekerja Mandiri

17. Letkol H. Sumaris Sudamara

18. H. Syamsirwan

19. Sutadi, SH

20. H.Naming D Bothin (Alm)

21. Letkol H.Muhammad Amin

22. H.Hasbullah Rahmat

23. Togu Sibuea, MM.

Saat ini beberapa dari mereka sudah ada yang berpulang ke rahmatullah.

Dirgahayu Kota Depok Ke-25

27 April 1999 – 27 April 2024.

sumber: page fb Sohib Depok

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *