Inilah Harga BBM Non Subsidi Pertamina Terbaru

Editor: MAS

46 seconds reading this post

JAKARTA, transnews.co.id || Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga BBM nonsubsidi. Harga Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex turun per hari ini Rabu (1/11/2023).

“Harga BBM nonsubsidi setiap bulannya per tanggal 1 mengalami penyesuaian mengikuti harga pasar, namun dapat kita sampaikan bahwa harga BBM Pertamina paling kompetitif untuk menjaga daya beli masyarakat,” ucap VP Corporate Communication PT Pertamina Fadjar Djoko Santoso melalui siaran pers.

BACA JUGA :  Kebutuhan BBM Kembali Meningkat, Pertamina Jamin Ketersediaan Stok

Fadjar menambahkan di tengah fluktuasi harga minyak dunia, Pertamina terus berupaya menjaga kinerja rantai pasoknya, termasuk fleksibilitas dalam memperoleh minyak mentah (crude oil) sehingga harga produk BBM bisa tetap kompetitif.

“Termasuk kita juga lakukan efisiensi sehingga bisa menghemat biaya produksi, hasilnya BBM Pertamina tetap kompetitif,” kata Fadjar.

Berikut daftar harga BBM nonsubsidi terbaru di wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara, dan Aceh beserta perubahannya:

BACA JUGA :  Polisi Amankan 5 Ton BBM Bersubsidi Jenis Solar di Banyuwangi

1. Pertamax: Rp 13.400, sebelumnya Rp 14.000 per liter
2. Pertamax Turbo: Rp 15.500, sebelumnya Rp 16.600 per liter
3. Dexlite: Rp 16.950, sebelumnya Rp 17.200 per liter Pertamina
4. Dex: Rp 17.750, sebelumnya Rp 17.900 per liter

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait