IOSKI Kota Depok Gelar Workshop Body Dance Stick

Reporter: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

78 seconds reading this post

Depok – Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kota Depok menggelar Workshop Body Dance Stick di Balaikota Depok, Jalan Margonda, Pancoran Mas pada Sabtu (22/6/2024).

Workshop Body Dance Stick yang diadakan di Aula Edelweys Balaikota Depok tersebut diikuti sedikitnya 100 orang istruktur senam dari berbagai penjuru Kota Depok.

Ketua IOSKI Kota Depok, Dina Puspitanigrum mengatakan, workshop body dance stick digelar untuk melakukan pembinaan kepada para instruktur senam yang ada.

“Selain itu, ini juga untuk mempererat hubungan antara sesama instruktur senam yang ada di Kota Depok. IOSKI memiliki peran sebagai wadah dari setiap jenis senam yang ada, baik aerobik, zumba maupun lainnya,” kata Dina di Balaikota Depok.

BACA JUGA :  40 Tahun Bintara, Pengabdian Untuk Kota Depok

Lebih jauh Dina menjelaskan, IOSKI merupakan lembaga resmi yang terdiri dari struktur pusat, provinsi dan daerah. Untuk IOSKI Kota Depok, dia sebut telah berdiri sejak 29 Desember 2022.

“Di IOSKI Kota Depok, kami juga membuat sertifikasi bagi para instruktur senam atau coach senam. Jadi setiap coach dibekali pengetahuan yang memadai,” ujarnya.

Salah satu peserta workshop body dance, Riezka mengaku bersyukur bisa mengikuti acara yang diadakan IOSKI Kota Depok. Coach senam zumba itu mengaku telah lebih dari satu kali mengikuti senam body dance stick.

BACA JUGA :  Mulai 7 Agustus, Tarif Layanan Puskesmas di Kota Depok Naik Menjadi Rp.10.000

“Berbeda dengan zumba, body dance stick memiliki irama yang lumayan bervariasi. Jadi punya pelajaran lainnya dengan ikut acara ini,” pungkasnya.

Untuk informasi, Gelaran Workshop Body Dance Stick digelar dengan menghadirkan narasumber atau founder Body Dance Stick Alfian Alfredo, salah satu pelatih dan pegiat senam tingkat provinsi.

Senam Body Dance Stick sendiri merupakan senam dengan perpaduan body languange dan body shape, atau pembentukan tubuh. Kreasinya dengan memakai stik, dan gerakan-gerakan dengan koreografi dalam satu kesatuan musik.

BACA JUGA :  Jelang Nataru, Sekda Depok Sidak Pasar Agung

 

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *