Jaga Stabilitas Keamanan, Satgas Yonif 144/JY Gelar Sweeping di Perbatasan

Kalbar, Transnews.co.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping malam hari di Dusun Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/3/2022).

Diungkapkannya, dalam menegakkan stabilitas keamanan menjaga perbatasan RI-Malaysia sektor timur, anggota Satgas Pos keladan menggelar sweeping malam hari di jalan desa maupun jalan non prosedural yang ada di perbatasan.

baca juga :   Cegah Covid-19, Satgas Yonif 144/JY Bagikan Masker Kepada Warga Perbatasan

“Kegiatan ini merupakan tugas pokok Satgas sektor timur untuk mencegah kegiatan ilegal yang bisa dilakukan sewaktu-waktu mencari celah malam hari yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, ” tegasnya.

baca juga :   Satgas Yonif 144/JY Gagalkan 48 Botol Miras dan 2 Kardus Rokok Ilegal di Jalur Non Prosedural Perbatasan

Sementara itu, Jali selaku tokoh masyarakat setempat dan masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personel Satgas.

“Terima kasih kepada Bapak Satgas yang telah memberikan rasa aman bagi warga kami, sehingga kami juga bisa mengimbau dan mengajak warga kami jangan sesekali melakukan kegiatan ilegal yang dapat merugikan kita semua, ” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com