Anggota Satgas Yonif 144/JY Gelar Vaksinasi Booster di Perbatasan

Kalbar, Transnews.co.id – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bersinergi melaksanakan vaskinasi booster di Puskesmas Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalimatan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/4/2022).

Diungkapkan Dansatgas, dalam gebyar vaksinasi Covid-19 booster yang diselenggarakan oleh nakes Puskesmas Kecamatan Puring Kencana, anggota Satgas melaksanakan vaskinasi bersama Polri dan babinsa yang digelar Balai Desa.

baca juga :   Cegah Terpapar Varian Omicron, Pagawai BPN Batang Divaksinasi Booster

“Kegiatan ini dalam rangka percepatan penanganan vaksinasi Covid-19 booster agar warga terhindar dari penyebaran Covid-19 meskipun tinggal di perbatasan, ” ucapnya.

Terpisah, dr.Praluky Herliawan M.M selaku dokter Puskesmas mengatakan, vaksinasi Covid-19 dosis ke-3 booster merupakan vaksinasi dengan jenis vaksin yang sama (homolog) ataupun beda (heterolog) dengan vaksinasi dosis 1 dan 2.

baca juga :   Ratusan Pelajar SDN 19 Pasir Tinggi Divaksin Covid-19

“Pada vaskinasi booster kali ini pesertanya sejumlah 58 orang yang sudah divaksinasi booster Covid-19”, pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com