Jalan Dari Desa Sukamulya Talegong Garut Menuju Puskesmas Di Hotmix

Garut, transnews.co.Id- Jalan menuju Puskesmas dari Desa Sukamulya di Kecamatan Talegong Garut, Jawa Barat kini sudah rampung dikerjakan.

Menurut Kepala Desa Sukamulya Sahman disela sela monitoring hotmik jalan, Rabu (15/4/2020) menjelaskan biaya hotmik jalan menuju kecamatan Talegong dan Puskesmas oleh desa Sukamulya dari dari Pos Dana Desa tahap satu tahun 2020.

“Panjang jalan yang di hotmik 1.5 kilo meter, menghabiskan anggaran sebesar 514 juta rupiah,” jelasnya.

Sahman mengakui, perbaikan jalan hotmik menuju kecamatan dan Puskesmas bagian dari Musrenbang usulan masyarajat yang dinantikan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dengan perbaikan jalan diharapkan semua kendala terkait ekonomi dan berbagai keluhan dari masyarakat diharapkan bisa tertanggulangi,”pungkas Sahman.

Ditempat terpisah Camat Talegong,Caca Rifa’i mengatakan, perbaikan jalan menuju Kecamatan dan Puskesmas sangatlah besar manfaatnya.

“Adanya perbaikan jalan ini sengat positip untuk warga masarakat mengurus surat surat termasuk yang ingin berobat lebih nyaman dan lancar,”ujar Camat Caca.

Hal senada diungkapkan Kepala UPTD Puskesnas Talegong Wati Kartini.

Menurutnya perbaikan jalan melancarkan semua akses bagi warga yang ingin berobat termasuk ibu hamil yang ingin memeriksakan kehamilannya merasa terbantu, apalagi saat kondisi merebaknya Corona, “ungkap Wati

Babinsa Sukamulya Serka Cuandi mendukung semua program Desa Sukamulya termasuk perbaikan Hotmik jalan, karena manfaatnya bisa langsung dirasakan manfaatnya,”ujarnya. (Yat/Nana) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com