Jelang Adaptasi Baru: Petugas Gabungan Karawang Gencar Lakukan Sosialisasi dan Pemantauan di Pusat Keramaian

Karawang,transnews.co.id- Petugas Gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI Kodim 0604, dan anggota Polsek Karawang Kota lakukan sosialisasi dan pemantauan di Pasar Johar Karawang, Jum’at(5/6/2020) pagi.

Puluhan personil tersebar di beberapa titik sekitar Pasar Johar ,mulai dari masuk dan keluar pasar ,sampai dengan belakang area pasar.

Pemantauan dilakukan sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah mengenai tahapan Adaptasi Kebiasaan Baru,

Selain pasar ,Petugas gabungan juga melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat keramaian lain,seperti di mal dan rumah sakit .

Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang,Ade Safrudin mengatakan sosialisasi mulai dilakukan sejak tanggal 31 Mei 2020 yang lalu,dan hingga saat ini pihaknya terus memantau situasi pengunjung dan pedagang yang beraktifitas di pasar.

“Setiap titik posko kita tempatkan beberapa personil,” ujar Ade.

Ade mengatakan sosialisasi ini menyasar ke pedagang maupun pengunjung pasar yang akan berbelanja dengan menerapkan protokol kesehatan dengan membiasakan menggunakan masker,cuci tangan yang sudah sediakan oleh toko dan kios masing-masing.

“Hal ini dilakukan menjelang persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru,”ucapnya.

Dari hasil pantauan,kata Ade, pedagang maupun pengunjung pasar dinilai sudah mematuhi aturan yang berlaku dan telah menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah masyarakat sudah menjalankan protokoler kesehatan yang berlaku,” ujarnya.(Wahyu/HMs)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com