Jelang HUT RI Ke 74: Walikota Sukabumi ‘Riung Mungpulung’ Bersama Veteran

Sukabumi, Transnews- Dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, Pemkot Sukabumi menggelar acara riung mungpulung ( berkumpul bersama ) dengan para tokoh pejuang, Janda printis kemerdekaan, Veteran, Angkatan 45, di Gedung Juang 45, Wredhatama, dan organisasi kejuangan se-Kota Sukabumi, Senin (12/8/19).

Acara riung mungpulung digelar sebagai bentuk kecintaaan Pemkot Sukabumi kepada para pejuang Veteran angkatan 45 dalam merebut kemerdekaan.

Wali Kota Sukabumi Aachmad Fahmi, dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Penyelengaraan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat tentunya tidak bisa dipisahkan dari masa lalu yang menjadi suatu proses perjalanan.

“Keberhasilan saat ini baik ASN, TNI, Polri, pengusaha, karyawan swasta dan lain sebagainya tentunya tidak dapat terlepas dari buah perjuangan para pendahulu di masa lalu,” Ujar Walikota.

Generasi penerus bangsa, kata Walikota, wajar untuk senantiasa menaruh rasa hormat kepada para pini sepuh, para pejuang perintis dan janda perintis kemerdekaan, yang telah membela bangsa.

“Generasi yang tidak menghargai perjuangan pahlawan bangsa adalah generasi yang kerdil, generasi yang tercerabut dari akar sejarah bangsanya,” Ucapnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com