Jelang Idul Adha, Sudin KPKP Jaksel Cek Kesehatan 9.910 Hewan Qurban

Jakarta,transnews.co.id- Menjelang perayaan Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021) Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan telah mengecek kesehatan 9.910 hewan kurban.

Hewan qurban yang Dicek kesehatannya terdiri dari sapi, kerbau, kambing dan domba itu, dalam kondisi baik dan sehat.Pengecekan kesehatan hewan Qurban di 139 lokasi penampungan hewan kurban, yang tersebar di 10 kecamatan se Jakarta Selatan,Kamis (15/7/2021)

Bagian yang dicek, untuk memastikan kesehatan hewan kurban oleh petugas diantaranya yaitu struktur gigi, kuku, mata, telinga, mulut dan hidung.

baca juga :   Plt Walikota Jaksel Tinjau Pelayanan Vaksinasi di Mal dan Apartemen

Kasudin KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan Sidabalok mengatakan, jelang perayaan Idul Adha, Sudin KPKP Jaksel telah mengintensifkan pengecekan kesehatan hewan kurban.

Hasundungan mengungkapkan terhitung hingga tanggal 14 Juli dari 139 lokasi penampungan yang tersebar di 10 kecamatan, total sebanyak 9.910 hewan qurban terdiri dari sapi, kerbau, kambing dan domba telah kami cek kesehatannya.

baca juga :   Mobil Tabrak Tiang Lampu di Jalan Yos Sudarso Jakut

“Semua dalam kondisi baik dan sehat. Artinya cukup umur, tidak ada yang cacat dan sakit, hingga layak untuk dijadikan hewan Qurban,” pungkasnya. (*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com