Jelang Idulfitri, Kemenperin Gandeng BI Fasilitasi Penukaran Uang Pecahan

46 seconds reading this post

 

Jakarta, Transnews.co.id – Menjelang berakhirnya bulan Ramadan dan menyambut Idulfitri 1443 Hijriah, aktivitas ekonomi dan sosial diprediksi akan meningkat. Hal ini seiring dengan kebijakan pemerintah membuka ruang silaturahim seluas-luasnya bagi masyarakat dengan melalui pelonggaran aturan mudik. Mobilisasi mudik diprediksi mengalami peningkatan signifikan, mengingat dalam dua tahun terakhir, masyarakat tidak melakukan mudik Lebaran akibat situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Kemenperin Terus Tingkatkan Pengembangan Industri Halal Indonesia

“Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan Bank Indonesia, membuka kesempatan bagi masyarakat, khususnya para pegawai Kemenperin, yang ingin menukarkan uang pecahan untuk keperluan berbagi, berinfak, dan bersedekah pada momen jelang Idulfitri ini,” ujar Staf Ahli Menteri Bidang Iklim Usaha dan Investasi Andi Rizaldi di Jakarta, Selasa (26/4).

Selain mempermudah para pegawai di lingkungan Kemenperin dalam mendapatkan uang pecahan, kegiatan ini juga dharapkan dapat berpartisipasi mendorong peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat. “Dengan situasi pandemi yang semakin terkendali, kegiatan masyakarat juga berangsur kembali ke situasi normal. Diharapkan pemulihan ekonomi dan industri secara nasional akan lebih cepat tercapai,” ujar Andi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait