Jelang Lebaran, Polsek di Blora Diminta Tingkatkan Patroli

  • Bagikan

Blora, Transnews.co.id – Untuk memastikan kondusif wilayah di Kabupaten Blora selama Ramadan dan menjelang Idulfitri 1443 H, Polres Blora Polda Jawa Tengah beserta jajarannya melaksanakan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan.

Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, saat memimpin apel pagi di halaman belakang Mapolres Blora menyampaikan bahwa seluruh Polsek Jajaran di 16 kecamatan akan lebih intensif dalam patroli dan penjagaan.

Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi meningkatnya mobilitas warga dan dinamika ekonomi yang meningkat saat Ramadan. Tentunya akan menimbulkan kerawanan kerawanan tersendiri dikalangan masyarakat.

Baca Juga :   Gerai Pelayanan Vaksinasi Blora Dibuka Setelah Salat Tarawih

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, yang tak kalah penting adalah penerapan disiplin protokol kesehatan di lingkungan masyarakat karena saat ini masih ada COVID-19.

“Sesuai petunjuk Kapolres, seluruh Polsek Jajaran tingkatkan patroli dan penjagaan pada jam dan lokasi rawan di wilayah masing masing,” kata Wakapolres Blora, Senin (18/4/2022).

Gangguan kamtibmas seperti Curas, Curat, Curanmor serta tindak kriminal seperti copet, jambret ataupun gendam menjadi atensi tersendiri dari Polres Blora.

Baca Juga :   DPUPR Blora Mulai Pengerjaan Jalan Rusak di Lingkar Kota

“Selain tindak kriminal, jangan lupa ingatkan warga agar waspada terhadap peredaran uang palsu. Gerakkan Bhabinkamtibmas untuk sambang ke pasar tradisional ataupun pertokoan guna melakukan pemantauan,” kata Wakapolres Blora.

Sementara itu terkait meningkatnya kegiatan masyarakat saat bulan puasa, Perwira Polri yang hobi olahraga bersepeda ini mengajak anggotanya untuk selalu jaga kesehatan di bulan puasa.

“Makin meningkat kegiatan masyarakat tentunya makin banyak tugas yang akan kita tunaikan. Laksanakan tugas dengan niat ibadah dan jangan lupa selalu jaga kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga :   Bupati Blora Harap Kehadiran Muslimat NU Bisa Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Luas

Hadir dalam apel pagi, para Kabag, Kasat, Kasi, serta Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota serta PNS Polres Blora.

 44 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan