DAERAH  

Percasi Blora Gelar Seleksi Atlet Untuk Maju Kejurprov Jateng 2022

Blora, Transnews.co.id – Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Blora menggelar ajang seleksi atlet catur untuk mengikuti kejuaraan provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2022.

Seleksi dilaksanakan di rumah Sekretaris Percasi Blora, Juremi, di Dusun Kadengan Desa Kamolan, Kecamatan Blora, Minggu (8/4/2022).

“Hari ini kami mengadakan seleksi atlet baik yunior maupun senior putra dan putri, untuk mengikuti Kejurprov di Pati pada tanggal 19 sampai dengan 26 Juni 2022,” kata Juremi, mewakili Ketua Percasi Blora, Siswanto.

baca juga :   DPUPR Blora Secara Berkala Bersihkan Rumput dan Semak Liar di Drainase Grojogan

Dikatakannya, pada Kejurprov Jateng, Percasi Blora merencanakan memberangkatkan 20 atlet yunior dan senior putra putri.

“Itu nanti tergantung hasil seleksi. Harapannya bisa mendulang medali seperti tahun 2021, yaitu tiga perak dan tiga perunggu,” jelasnya.

Ia menyebut, tahun 2021 lalu Kejurprov Jateng digelar secara online (daring) karena masih pandemi Covid-19.

Namun di tahun 2022, diselenggarakan secara offline di Kabupaten Pati. Meski demikian, protokol kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi.

baca juga :   Desa di Blora Jadi Sasaran RVS Kusta dan Frambusia

Kepada Pemkab Blora, Juremi berharap agar anggaran untuk Percasi ditingkatkan.

“Percasi, supaya dananya ditingkatkan, kesulitan memperoleh dana masalahnya,” harapnya.

Penyelenggaraan seleksi atlet catur dirangkaikan dengan acara halalbihalal karena masih dalam suasana Idulfitri 1443 Hijriah.

Sementara itu, atlet catur peserta seleksi dengan santai tapi serius serius mengikuti sesuai aturan yang disepakati bersama. Hadir pada seleksi, atlet veteren yang juga mantan pelatih catur asal Cepu, Sutrisno.

baca juga :   Busana Batik Blora Tampil Mempesona di MUFFEST 2022

“InsyaAllah, saya dari veteran, nanti akan ikut, untuk mendukung dan memberikan support kepada atlet catur Blora di Kejurprov Jateng, dengan biaya dan transportasi sendiri,” ungkapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com