Jelang Pemilu 2024, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Perketat Kedatangan Kontainer 

SURABAYA, transnews.co.id – Kepolisian Polres Tanjung Perak memperketat penjagaan dan pengawasan kedatangan tiga kontainer Logistik Pemilu di wilayah Depo Temas Jalan Kalianak 55 Surabaya, Pengetatan pengawasan tersebut dilakukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Herlina melalui Kasihumas Iptu Suroto mengatakan, ada tiga kontainer logistik Pemilu 2024 dari PT. Langgeng Amanah Express Jl. Rungkut Industri III No. 68-70 Rungkut Tengah Surabaya, menuju Depo Temas Jl. Kalianak 55 Surabaya.

“Logistik rencana akan dikirim ke Pelabuhan Luwuk Sulawesi Tengah.” kata Iptu Suroto, pada Sabtu (09/12/2023).

baca juga :   Idul Adha 1444 H, Kapolres Pasuruan Serahkan 14 Ekor Sapi dan 52 Ekor Kambing

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat ( Kasihumas) Polres Tanjungperak ini juga mengatakan kedatangan logistik Pemilu tersebut diawali dengan pengawalan ketat oleh petugas Kepolisian sejak tiba di wilayah hukum Polres Tanjungperak.

“Personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memastikan keberlangsungan pengiriman logistik Pemilu ke tempat penyimpanan yang telah ditentukan,” ungkap Iptu Suroto.

Ia menambahkan, kedatangan logistik Pemilu tersebut menjadi fokus pengamanan intensif Polres Pelabuhan Tanjung Perak guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah tersebut.

baca juga :   Polrestabes Surabaya Bersama IPSI Gelar Deklarasi Wani Jogo Suroboyo

“Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian Polres Tanjung Perak untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung,” jelas Iptu Suroto.

Ditambahkan oleh Iptu Suroto, pihak Polres Tanjungperak telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan logistik Pemilu sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan.

“Peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum juga sangat penting, untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti,“ pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com