Jepang Butuh Tenaga Kerja Asal Cianjur 1000 Orang/Tahun

Cianjur,Transnews- Permintaan Tenaga kerja dari Negara Jepang ke Kementerian Tenaga Kerja Indonesia, sekitar 350 ribu/lima tahun. Sedangkan Tenaga kerja Asal Cianjur yang dibutuhkan Jepang, 1000,orang/tahunnya.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Cianjur Bersatu, Muchtar, usai bertemu dengan Plt Bupati Cianjur,H. Herman Suherman,di Pendopo Bupati Kabupaten Cianjur, Jumat (05/07/2019).

Muchtar mengatakan, pihaknya memerlukan bantuan dari berbagai pihak termasuk dari Bupati,terkait Permintaan tenaga kerja dari Jepang 1000 orang Asal Cianjur.

” Saat pertemuan tadi,Alhamdulilah Bupati siap mensuport untuk pelatihan bahasa jepangnya dan kami senang.Kami juga senang Bupati mendukung program ini. Intinya bagaimana bisa memberangkatkan dengan biaya seminim mungkin,” Kata Muchtar.

Sementara itu Plt. Bupati Cianjur,sangat menyambut baik kunjungan para tamu tersebut. Ia juga berharap kerja sama itu dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“ Dengan peluang seperti ini kami dari pemerintah sangat menyambut baik. Mudah mudahan apa yang diharapkan oleh bapak-bapak dan ibu ini bisa saling menguntungkan kedua belah pihak,” Ujarnya. (Nas/Mal)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com