Kabid Pasar Disdag : Pasar Induk Dan Terminal Singaparna Tasmala Segera Dibangun Bertahap

Tasikmalaya, Transnews- Kepala Bidang Pasar Disperindag Kabupaten Tasikmalaya, Agus Sutisna, dikantornya Rabu (13/11/19) menegaskan, pembangunan pasar Induk Singaparna di Desa Cilampunghilir Padakembang akan segera dibangun secara bertahap,bahkan tahapan pembangunannya sudah berjalan,”ungkapnya.

Agus mengatakan,bahwa kondisi pasar yang lama sekarang ini, nantinya akan direlokasi ke samping jalan Cisinga, pihak Disperindag sudah menyelesaikan kepemilikan lahan yang sudah dibebaskan sekitar 6 hektar lebih.

“Tiga hektar rencananya untuk dibangun pasar dan tiga hektar lainnya untuk area terminal,”ungkap Agus.

Agus menambahkan,sesuai dengan SKPD masing-masing, Disperindag sejauh ini sudah melakukan tahapan pembangunan baik untuk akses jalan, pematangan lahan dan pembangunan fisiknya untuk pasar induk.

Sesuai pula dengan pasca otonomi daerah terdahulu, pasar induk di Cikurubuk masuk pada wilayah kota, sedangkan kabupaten Tasikmalaya belum memiliki pasar induk, terutama di daerah Singaparna.

“Pembangunan pasar induk juga sebagai upaya bentuk penataan kota di wilayah kabupaten Tasikmalaya,”ujar Agus

Terkait pembangunan pasar,tegas Agus, bukan saja merupakan kewenangan Disperindag. Tetapi terdapat beberapa kewenangan dari SKPD lain.

“Kami berharap dapat bersinergis dalam melakukan pembangunan pasar induk. Karena Disperindag tidak bisa bekerja sendiri, tapi dapat bersinergis dengan program lainnya,”terangnya.

Rencana pembangunan pasar Induk Singaparna oleh Pemkab Tasikmalaya, tentu saja di sambut gembira oleh masyarakat dan pedagang di Dingaparna, sekaligus pula menepis isu rencana pembangunan pasar saat ini menjadi kenyataan meski bertahap.

“Kami senang ada kabar akan dibangun pasar induk Singaparna meski bertahap, “ujar Ujang Wanda srorang pedagang kelontong di Singaparna. (Wawan Herdiawan)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com