Kabupaten Cianjur,Bentuk Relawan Tangguh Bencana Ditiap Desa

Cianjur,TransNews- Sedikitnya 90 orang dari 90 desa di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, ikut
menjadi peserta kegiatan sosialisasi Penanggulangan Bencana di Aula Bappeda Cianjur,Jum’at (28/6/2019).

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman secara langsung membuka kegiatan itu dan mengusung thema ” Dengan adanya relawan tangguh bencana di setiap Desa, Kabupaten Cianjur akan lebih siap dalam menanggulangi kejadian bencana”.

Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini,kata Herman, agar ada relawan tangguh bencana disetiap desa, yang akan fokus dan peduli terhadap situasi dan kondisi di daerahnya masing – masing. Disamping juga agar terbentuk sinergitas yang baik antar element terhadap penanganan bencana baik pra bencana, saat bencana maupun pasca bencana serta agar tercipta Cianjur yang tanggap, tangkas dan tanggguh terhadap bencana,” Paparnya.

Plt Bupati mengingatkan kepada para peserta akan pentingnya kordinasi yang baik, rapi dan kompak antar pelaksana penanganan bencana, khususnya para pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat semakin siap serta dapat menghindari besarnya resiko yang disebabkan oleh bencana,” Pungkasnya.(Mal)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com