Kabupaten Lebak 10 Besar Kualitas Ternak Di Indonesia

Lebak,Transnews- Dinas Peternakan kabupaten Lebak Provinsi Banten menggelar kontes ternak tingkat kabupaten lebak tahun 2019 di lapangan samping Hotel Mutiara Lebak Jum’at hingga Sabtu (13-14/9/19).

Menurut kepala Dinas Peternakan Kab Kebak, Iman Santoso, Kontes ternak ini merupakan kontes ternak yg ke 3. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diantaranya untuk penjaringan bibit bibit unggul yg akan di budi dayakan kembali serta promosi calon bibit dan bibit berkualitas.

“Tahun ini kontes ternak berbeda dengan kontes tahun sebelumnya karena tahun ini bukan hanya kerbau tp domba dan kambing yang mengikuti kontes,” Ujarnya.

Dijelaskan Kadis, kegiatan kontes ini dilaksanakan juga kegiatan pelayanan kesehatan hewan d sekitar lokasi arena kontes,gerakan makan telur, pameran produk peternakan dan sosialosasi perlindungan usaha ternak dengan Asuransi untuk ternak.

“Dengan kegiatan ini di harapkan Lebak lebih siap menjadi lumbung ternak dalam rangka mendukung destinasi wisata,” Harap Kadis.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Peternakan Provinsi Banten Agus M Tauhid mengungkapkan, Provinsi Banten saat ini menduduki peringkat 10 besar di Indonesia dalam hal kualitas ternak dan itu ada di kabupaten lebak.

“Prov Banten akan terus mensupport untuk meningkatkan kualitas ternak sehingga menghasilkan bibit bibit ternak unggul,” Ujarnya.

Bupati Lebak,H Iti Octavia dalam kesempatan itu sangat mengapresisasi terselenggaranya kegiatan kontes ternak, karena kegiatan pembangunan kabupaten lebak bukan hanya pembangunan infrastruktur tetapi pembangunan bidang peternakan.

“Dengan penguatan bidang peternakan diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan sehingga masyarakat akan lebih sejahtera dan menjadikan salah satu kegiatan yg dapat menarik minat para wisatawan berkunjung ke lebak,”Paparnya.(Up/Nyai H) Para Pemenang dalam kontes Ternak. (Ist)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com