Kader PKK Se-Kab Lebak Menggelar Kegiatan Jambore

Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumadi saat membuka Jambore PKK di Stadion Ona tadi pagi. (Ist)
Lebak,Transnews-Tim Penggerak PKK se Kabupaten Lebak, menggelar kegiatan Jambore tingkat Kabupaten Lebak dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019. Jambore PKK di pusatkan di Stadion Ona Rangkas Bitung Kabupaten Lebak, Selasa (27/8/19).

Kegiatan Jambore PKK dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi,SE.,M.Si. Tampak hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan dan Ketua Organisasi Wanita dan Profesi,se Kabupaten Lebak.

Wabup Ade, mengapreseasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK yang telah membatu Pemerintah Daerah dalam mengembangan inovasi keluarga, sehingga dapat mengembangan ekonomi kerakyatan.

Wabup juga mengharapkan kepada semua pihak agar gerakan PKK yang sudah cukup melembaga di tengah-tengah masyarakat, lingkungan keluarga, hingga kelompok-kelompok Dasa Wisma, bisa mendapat dukungan penuh semua pihak.

“PKK ini erat kaitannya dengan program pemerintah daerah, dan telah menjadi pelopor kejesahteraan keluarga,” ujar Wabup, seraya mengatakan bahwa Pemerintah sangat terbantu dengan kehadiran PKK.

Menurutnya, 10 Program Pokok PKK sudah sangat teruji, dalam menghadapi persoalan di tengah masyarakat, terutama masyarakat yang penuh dengan keterbatasan. Kendati begitu, PKK Kabupaten Lebak, kata Wabup, mampu menorehkan prestasi baik ditingkat Provinsi maupun ditinggkat Nasional, terutama dalam penanganan Kangker Serviks.

“Selain mampu mengembangakan berbagai jenis makanan lokal, PKK juga menjadi pelopor dalam melakukan iva test,”ujar Wabup.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lebak Ani Sumardi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerak PKK. Menurutnya setiap kader dan relawan harus memahamai program-program PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap semua relawan dapat bekerja dengan ikhlas, dan menjadikan kegiatan ini sebagai ladang amal bagi setiap kader,” Pungkasnya. (Nyai Herawati)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com