Kades Kedungjeruk dapat Sanjungan Warga, 150 Unit BSPS Fakta Kesungguhan dalam Perjuangannya

Kades Kedungjeruk H.Rakman turun langsung kelapangan pelaksanaan pekerjaan BSPS (19/12-2021).

Karawang, Transnews.co.id – Kepala Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang jawabarat, H.Rakman yang belum satu tahun menjabat menjadi Kepala Desa dilantik pada tanggal 23 April 2021 di apresiasi serta disanjung masyarakat setempat.

Disanjung dan diapresiasi kades kedungjeruk oleh karena telah berhasil merealisasikan sebanyak 150 rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah /MBR memilki tempat tinggal yang layak huni, lewat Bantuan Stimulan Pemukiman Swadaya (BSPS) TA 2021.

Hebat Kepala Desa Kedungjeruk sanjung Sitirah (41) ibu satu anak warga yang tinggal di Dusun Tangkolo RT 01/02 yang mempunyai suami usahanya sebagai pencari barang bekas,karena perjuangan pak Kades H.Rakman,rumah miliknya yang nyaris rubuh kini menjadi kokoh lengkap dengan fasilitas sanitasi air, lantai keramik dsb, Imbuhnya.

baca juga :   Bendahara Desa Telukbuyung Mundur, Sekdes: Selesaikan Dulu Pertanggungjawaban

Sambil berkaca kaca dihadapan awak media ini dan warga yang sedang bertamu dirumah kades, dengan polosnya sitirah mengangkat kedua tangan

“Puji Syukur kehadirat Allah SWT saya memiliki kepala Desa yang baik dan bijaksana, dirinya bukan cuma ditetapkan sebagai penerima manfaat,tapi juga dibantu oleh kades terkait dana swadaya. Diakuinya kedatangan dirinya saat ini pula mau pinjam uang sama pak Kades untuk mamin orang yang kerja esok hari,” akunya (19/12/2021)

“Kades Kedungjeruk saat dikonfirmasi, dalam keterangannya yang selalu merendah, dirinya masih belum lega dengan bantuan BSPS yang diperoleh sebanyak 150 titik, karena masih ada 6 titik lagi yang akan saya mohon lewat provinsi jawabarat, insyaallah beberapa hari lagi dirinya akan kebandung untuk melegalisasi 6 rumah warga agar mendapatkan BSPS,”Jelas Kades.

baca juga :   Peletakan Batu Pertama Pembangunan Saung Ilmu di Hadiri Pihak Pemerintah dan Tokoh Masyarakat

Dalam satu waktu ditempat yang sama,karna(52) tinggal di Dusun Kerajan RT.02/01,H.Rakman Kades Kedungjeruk sekalipun belum genap setahun jadi Kades sudah banyak menorehkan dalam segala hal yang maslahat,baik itu pembangunan Kantor Desa, tempat ibadah, bantuan sosial, pokoknya cukup banyak menorehkan.

Dan saat ini H.Rakman ramai dibicarakan warga dan menjadi buah bibir masyarakat, faktanya 150 warga yang rumahnya tidak layak huni dilibas lewat “Bantuan Stimulan Pemukiman Swadaya, target Kades mudah mudahan tahun depan lebih banyak mendapatkan BSPS.

baca juga :   Desa Sabajaya Gelar Festival SEKAR KASABA Ditengah Pandemi Covid-19, Tim Penindak Dipertanyakan Dukungannya

“Agar tidak ada lagi permukiman warga yang tidak layak huni sama sama warga doakan agar Kades Kedungjeruk oleh Allah selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan panjang jabatannya,agar wilayahnya maju masyarakat sejahtera,” ujarnya. (Yusup)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com