Kades Sukarame Caringin Garut, Salurkan Bantuan Sembako Keluarga ODP Terdampak Corona

Garut, transnews.co.id- Warga Desa Sukarame kecamatan Caringin Garut Jawa Barat yang keluarganya terdampak Covid-19 karena memiliki keluarga Orang Dalam Pengawasan (ODP) diberi bantuan sembako, berupa beras 10 kg, ayam 2 kg, telur 2 kg, vitamin utk 20 hari,Handsanitizer, Masker,sabun untuk cuci tangan,serta uang Rp.150.000,-.

Kepala Desa Sukarame Yanti Susilawati SSt disela sela pemberian bantuan, Selasa (7/4/2020) menjelaskan,bantuan diberikan khusus bagi warga terdampak Covid-19,menggunakan dana talang bagian dari program inovasi desa.

“Pemberian bantuan paket sembako merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga terdampak covid-19 gunakan dana talang Kas yang ada sebagai inovasi desa,”ujar Yanti.

Yanti menambahkan,pemberian ini bukan semata ingin di puji atau gagah gagahan, tetapi sekali lagi pihaknya sangat peduli kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan.

“Setelah ada laporan dari Tim Sukarelawan Covid-19 dari tingkat RT kita langsung bergerak menyalurkan bantuan,” terang Yanti.

Selain menyalurkan bantuan, kata Yanti, pihaknya di bantu tim sukarelawan lainnya terus tiada henti memberikan edukasi dan konseling kepada warga masyarakat terkait bahayanya Virus Corona. Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) didesa Sukarame per 7 April 2020 sementara berjumlah 2 Orang.

“Semoga tidak bertambah, maka itu patuhi ajuran pemerintah, jaga jarak,cuci tangan, gunakan masker,jika tidak ada keperluan mendesak lebih baik diam dirumah, “himbaunya. (Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com