Kades Woomparigi Salurkan BLT Tahap Tiga Kepada 60 PKM

Kepala Desa Woomparigi Morut Tasrik. (photo-ai)
Bungku Utara, Morut, TransNews.co.id – Kepala Desa Woomparigi Tasrik Dg Malureng, serahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 59 PKM di Balai Desa Woomparigi Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah,Selasa (23/6/2020).

Menurut Kades, BLT tahap 3 tersebut bersumber dari Alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) post anggaran Dana Desa (DDS) tahun anggaran 2020, sebesar Rp.600.000 per KPM.

“Bantuan tersebut diperuntukan guna membantu meringankan beban kebutuhan rumah tangga yang terdampak dimasa tanggap covid-19 berdasarkan instruksi dari Pemerintah pusat,”jelas Kades Tasrik.

Dijelaskan Tasrik, bantuan BLT ini adalah upaya pemerintah melalui Dana Desa untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pendemic covid-19.

“Jadi saya berharap semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga,”ujar Tasrik.

Tasrik menandaskan, Anggota KPM yang menerima BLT tersebut, berdasarkan hasil prefikasi yang dilakukan dari tingkat Desa, selanjutnya disampaikan kepada Kemensos dan KPDT sesuai dengan petunjuk pelaksanaan tekhnis, meliputi kategori masyarakat miskin dan lansia atau yang memiliki penyakit kronis,”pungkasnya.(Al). Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com