DAERAH  

Kadinkes: Stok Vaksin Covid-19 di Bandung Aman Hingga 2 Pekan ke Depan

Ilustrasi Vaksinasi (Dok. Humas Pemprov Jabar)

Bandung, Transnews.co.id – Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Termasuk vaksin untuk remaja yaitu usia 12-17 tahun.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara di sela-sela mendampingi Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninjau vaksinasi di SMP 55 Bandung, Jalan Batu Rengat, Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Sabtu (18/09/2021).

Menurut Ahyani, ketersediaan vaksin tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyukseskan 100 persen vaksinasi di akhir tahun 2021.

baca juga :   Antusias Warga Desa Setonorejo Untuk Mendatangi Vaksinasi Masal

“Ketersediaan vaksin aman, khususnya pelajar sudah dialokasi Kemenkes seusai permohonan kami. Masyarakat umum juga aman sampai 2 minggu kedepan,” ucapnya.

Ahyani memastikan, Pemkot Bandung terus berupaya agar vaksin untuk remaja terus bertambah.

“Kita terus bergerak, tiap sekolah juga diupayakan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial berterima kasih kepada para remaja yang telah mau divaksin.

“Terima kasih kepada warga yang sudah divaksin dan tenaga kesehatan yang selama ini membantu untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Bandung,” tuturnya.

baca juga :   Zona Merah Covid-19: Keluar Masuk Kota Bandung Ribed, Simak Aturannya

Wali Kota optimis pada akhir tahun 2021 pemberian vaksinasi bagi warga Kota Bandung bisa tercapai.

“Akhir tahun optimis 100 persen pemberian vaksinasi bagi warga Bandung,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Camat Bandung Kulon Asmara Hadi mengakui, target utama vaksin di SMP 55 yaitu para pelajar. Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan Pelajaran Tatap Muka Terbatas yang telah dimulai.

“Kita terus upayakan bagi warga, khususnya pelajar. Di wilayah kami, sebanyak 79 sekolah sudah lolos verifikasi. Pertama lolos 11 sekolah, tahap kedua 68 lolos PTMT,” imbuhnya.

baca juga :   Dinkes Pulang Pisau Imbau Masyarakat Jangan Takut Vaksinasi Booster

Pada vaksinasi di SMP 55, sasaran utamanya yaitu usia 12-17 tahun atau remaja. Ada sebanyak 2.000 dosis yang disediakan di lokasi tersebut.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com