Kadis DPM Desa Prov Jabar : Bumdes Berprestasi Diberi Bantuan Modal 100 Juta

Bandung, Transnews- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi disela sela kegiatan pemberian modal Bumdes di Bandung, Sabtu (2/11/19) menjelaskan kategori BUMDes yang mendapatkan bantuan permodalan di antaranya BUMDes berprestasi, BUMDes yang memberi pengaruh pada desa mandiri dan desa perbatasan, BUMDes pemicu diraihnya lomba Desa Juara, juga BUMDes produktif,”terangnya.

Pihaknya, kata Dedi menjalin kerja sama langsung dengan PT Astra, di mana saat ini telah dicetak CEO muda yang juga membantu perekonomian desa di bawah bimbingan perusahaan tersebut.

PT Astra pun, lanjut Dedi, telah menyerahkan bantuan Rp1 miliar untuk 100 BUMDes di bawah bimbingan perusahaan. Kehadiran BUMDesa turut memajukan sektor pariwisata sejumlah daerah melalui program Desa Wisata.

“Ada tiga desa wisata, dua di daerah Garut, dan satu di wilayah Pangandaran,” kata Dedi.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan modal usaha masing masing 100 juta kepada 500 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang berprestasi di Jawa Barat. (Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com