Kadisporyata Depok Tutup LPI 2023 Cabor Voli

Reporter: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

86 seconds reading this post

Depok – Setelah berlangsung 3 hari berturut-turut lada 14,15 dan 16 Agustus, Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Depok cabang olahraga (cabor) voli tahun 2023 yang diselenggarakan di GOR Kota Depok, Grand Depok City, Cilodong resmi berakhir.

SMKN 3 Kota Depok kembali mempertahankan gelar juara LPI tahun 2023 setelah berhasil menumbangkan SMK Citra Negara dengan skor 2-0.

Meski kalah, SMK Citra Negara tidak juga bermain buruk. Kedua tim saling jual beli serangan, kedua tim saling berselisih poin.

Sementara untuk kategori putri, SMKN 2 Sawangan Depok berhasil meraih juara setelah mengalahkan Muhammadiyah sawangan.

Kepala Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan LPI bisa menjadi fasilitas bagi pelajar yang ingin menjadi atlet voli di masa depan.

“LPI ini bisa jadi ajang untuk mengasah kemampuan dan mental para pemain voli untuk jadi juara. Kami di Disporyata Kota Depok siap membantu dengan peran dalam pembinaan,” kata Eko kepada wartawan kemarin, (16/8/2023).

Dikatakan Eko, LPI juga menjadi ajang untuk pencarian bibit-bibit voli berbakat di usia muda. Disporyata menyiapkan pemandu atau pencari bakat untuk melihat para pemain yang mempunyai potensi di masa depan dalam dunia olahraga.

“LPI ini juga masuk kategori dalam rangka persiapan Popwilda pada tahun 2024 nanti. Semua pemain berpeluang menjadi perwakilan Kota Depok pada Popwilda nanti,” jelas Eko.

Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan, R. Rayi Mochammad meminta para pelajar yang ingin menjadi atlet agar lebih giat dalam berlatih.

“Salah satu caranya adalah dengan mengikuti ekstra kulikuler (ekskul) di sekolah. Dari sana akan terlihat dimana letak potensi masing-masing pelajar,” kata Rayi.

Rayi berharap segala rangkaian atau proses tersebut mampu melahirkan banyak atlet berbakat di Kota Depok sehingga kedepan bisa menjadi wakil dan dapat mengharumkan nama Kota Depok.

“Semoga akan ada atlet di Kota Depok yang mampu berlaga di kancah nasional dan internasional, sehingga mampu membawa nama baik Kota Depok,” pungkas Rayi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com