Kapolda Jatim Pimpin Rakor Pemilu Damai Forkopimda se- Provinsi Jawa Timur 

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jawa Timur Kabupaten se-Jawa Timur Tahun 2023 di Grandcity Convention Hall Surabaya, Senin (11/12/2023).
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jawa Timur Kabupaten se-Jawa Timur Tahun 2023 di Grandcity Convention Hall Surabaya, Senin (11/12/2023).

SURABAYA, transnews.co.id – Dalam rangka menyambut Natal dan tahun Baru serta mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, mengatakan bahwaa Jawa Timur ini memiliki kevalidan bagus, sehingga antisipasi yang harus disiapkan untuk menghadapi pemetaan kerawanan ini betul-betul tepat.

Kapolda Jatim juga menyebut ada dua isu sosial yang mempengaruhi tahapan Pemilu di 2024 yang harus menjadi perhatian.

Pertama ancaman intoleran radikalisme dan terorisme yang masih betul-betul mengemuka dan Kedua adalah isu sosial yang mempengaruhi tahapan Pemilu di 2024 itu yaitu konflik perguruan pencak silat.

baca juga :   KPU Jatim Minta DPD dan Parpol Pemilu 2024 Segera Laporkan LADK

“Kedua hal ini tidak boleh diabaikan, ini harus menjadi perhatian seluruh pihak,”tegas Irjen Imam.

Kapolda Jatim juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang telah bersama – sama mengatasi beberapa konflik terkait perguruan pencak silat.

“Ini saya terima kasih kepada rekan-rekan forkopimda di kabupaten kota terutama ibu Gubernur, atas dukungan kebersamaan kita untuk mengajak para anggota dari simpatisan perguruan pencak silat ini untuk bersama-sama membongkar tugu tugu di Desa maupun kecamatan yang menjadi salah satu pemicu terjadinya konflik antar perguruan pencak silat,” pungkasnya.

baca juga :   Caleg Gerindra DPRD provinsi Jabar Utamakan pengelolaan Sampah

Sebagai informasi, hadir dalam Rakor yang digelar oleh Forkopimda Jawa Timur itu dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam V Brawijaya, yang diwakili Danrem 084 Baskara Jaya, Brigjen TNI Yusman Madayun, serta Forkopimda Kabupaten/ Kota dan Forkopimcam se Jatim.

Rakor digelar dalam rangka Harkamtibmas jelang Pemilu Serentak 2024, yang dilaksanakan di Convention Hall, Grand City, Surabaya, Senin (11/12/2023).

baca juga :   TNI-Polri Musnahkan 2760 Botol Miras Sitaan dari Jalan Trans Jayapura-Wamena

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya menerangkan, bahwa rakor yang dilaksanakan hari ini tidak hanya sekedar untuk Pemilu, Pilpres, Pileg, tetapi juga rangkaian dari Pilkada serentak dan Nataru. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com