Kapolda Jatim Pimpin Rakor Pemilu Damai Forkopimda se- Provinsi Jawa Timur 

Reporter: HADI M
Editor: DM
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jawa Timur Kabupaten se-Jawa Timur Tahun 2023 di Grandcity Convention Hall Surabaya, Senin (11/12/2023).
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jawa Timur Kabupaten se-Jawa Timur Tahun 2023 di Grandcity Convention Hall Surabaya, Senin (11/12/2023).

SURABAYA, transnews.co.id – Dalam rangka menyambut Natal dan tahun Baru serta mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, mengatakan bahwaa Jawa Timur ini memiliki kevalidan bagus, sehingga antisipasi yang harus disiapkan untuk menghadapi pemetaan kerawanan ini betul-betul tepat.

Kapolda Jatim juga menyebut ada dua isu sosial yang mempengaruhi tahapan Pemilu di 2024 yang harus menjadi perhatian.

Pertama ancaman intoleran radikalisme dan terorisme yang masih betul-betul mengemuka dan Kedua adalah isu sosial yang mempengaruhi tahapan Pemilu di 2024 itu yaitu konflik perguruan pencak silat.

BACA JUGA :  Polda Jatim Menangkan 9 Lomba Konten dan Wow Presisi Competition Hari Bhayangkara ke-77

“Kedua hal ini tidak boleh diabaikan, ini harus menjadi perhatian seluruh pihak,”tegas Irjen Imam.

Kapolda Jatim juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang telah bersama – sama mengatasi beberapa konflik terkait perguruan pencak silat.

“Ini saya terima kasih kepada rekan-rekan forkopimda di kabupaten kota terutama ibu Gubernur, atas dukungan kebersamaan kita untuk mengajak para anggota dari simpatisan perguruan pencak silat ini untuk bersama-sama membongkar tugu tugu di Desa maupun kecamatan yang menjadi salah satu pemicu terjadinya konflik antar perguruan pencak silat,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Polri Buka Rekrutmen Jalur Prestasi Hafiz Alquran

Sebagai informasi, hadir dalam Rakor yang digelar oleh Forkopimda Jawa Timur itu dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam V Brawijaya, yang diwakili Danrem 084 Baskara Jaya, Brigjen TNI Yusman Madayun, serta Forkopimda Kabupaten/ Kota dan Forkopimcam se Jatim.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait