Kapolres Jember Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Kapolres Jember pimpin serah terimah 3 pejabat utama dan 5 Kapolsek di halaman Mako Polres Jember
Kapolres Jember pimpin serah terimah 3 pejabat utama dan 5 Kapolsek di halaman Mako Polres Jember

JEMBER, transnews.co.id – Kapolres Jember AKBP. Moh Nurhidayat memimpin upacara serah terima jabatan untuk 3 pejabat utama dan 5 Kapolsek Jajaran, yang dilakukan di halaman Markas Kepolisian Resor (Mako) Polres Jember pada hari ini. Kamis, (12/10/2023).

Rotasi Pejabat Utama Dan Kapolsek, diantaranya Kasat Reskrim dari sebelumnya dijabat oleh AKP. Dika Hadiyan Wiratama, digantikan oleh AKP. Abid Uais Al Qorni Aziz yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ketapang Sampang Madura.

Upacara serah terima jabatan di halaman  Mako Polres Jember
Upacara serah terima jabatan di halaman Mako Polres Jember

Kasatnarkoba dari pejabat lama AKP. Sugeng Iryanto, digantikan oleh Iptu. Nurmansyah, kemudian Kasi Humas, dari Iptu. Brisan Iman Nulia yang menempati posisi barunya sebagai Kapolsek Jelbuk digantikan Ipda. Siswanto, Kapolsek Kaliwates di isi AKP. Mahrobi Hasan, Kapolsek Patrang dari AKP. Heri Supadmo yang digeser sebagai Kapolsek Tempurejo menggantikan Iptu Dian Eko T yang menempati pos barunya sebagai Kapolsek Umbulsari, sedangkan Kapolsek Patrang di isi Iptu Supatman yang sebelumnya KBO di Satlantas Pilres Jember.

baca juga :   Polres Jember Amankan 53 Motor Sport Tak Sesuai Standart

Selain itu Kapolres juga menetapkan 3 perwira yang dikukuhkan pada jabatannya, yakni Kasikum Iptu Joko Sudikdo SH, Kapolsek Panti Iptu Lilik Sukoco dan Kapolsek Sukorambi Iptu Agus Yudi Kurniawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat menyampaikan dalam pergeseran jabatan ini merupakan hal yang biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pentingnya kontinuitas dan sinergi di lingkungan kepolisian untuk mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

baca juga :   Polres Jember Menggelar Press Conference Kasus Tindak Pidana Persetubuhan Terhadap Anak

Kapolres juga berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas, dedikasi, dan transparansi dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Jember.

Prosesi serah terima jabatan dilakukan dengan khidmat dan diikuti oleh seluruh personel Polres Jember. Pergantian kepemimpinan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja organisasi kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Jember.

baca juga :   Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Jember

AKBP. Moh Nurhidayat berpesan agar semua anggota polisi tetap menjaga solidaritas, kekompakan, dan semangat pengabdian kepada masyarakat demi terwujudnya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Acara ini diakhiri dengan penuh khidmat dan harapan akan perjalanan tugas yang sukses bagi pejabat yang baru dilantik.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com