Kapolresta Sidoarjo Cek Prokes Arus Balik di Terminal Purabaya Surabaya

  • Bagikan
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, turun langsung ke terminal Bungurasih untuk mengecek Prokes arus balik

Sidoarjo, Transnews.co.id – Suasana arus balik Lebaran Idul Fitri yang mulai berlangsung Jumat (6/5/2022), sudah terlihat di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

Sejumlah bus malam luar kota, seperti tujuan Jakarta, Semarang, Solo, Denpasar dan sebagainya sampai Minggu (8/5/2022) sudah penuh dengan penumpang. Bahkan beberapa PO bus hingga menambah satu hingga dua unit armada bus. Tidak hanya itu, penumpang bus dari antar kota dalam provinsi juga mulai berdatangan di Terminal Purabaya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung ke lokasi, dan berkomunikasi dengan sejumlah kru bus dan berikan himbauan kamtibmas ke penumpang.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran COVID-19, Polres Seruyan Gencar Berikan Imbauan Prokes

Kami cek kesiapan PO bus dan kru bus di sini, dalam melayani transportasi arus balik masyarakat. Berdasarkan prediksi pemerintah arus balik lebaran mulai Jumat 6 Mei 2022, puncaknya pada 7-8 Mei 2022, ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, SH., SIK.

Baca Juga :   Kapolresta Sidoarjo Bantu Biaya Sekolah Anak Tidak Mampu

Sedangkan di lokasi terminal Purabaya, ia juga mengecek kelayakan bus, kondisi kesehatan kru bus dan penerapan protokol kesehatan di dalam bus.

Semua kesiapan berjalan lancar. Situasi kamtibmas kondusif. Kami juga cek di dalam bus, penerapan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker benar dilaksanakan, lanjutnya.

Ayu, warga Surabaya yang bekerja di Jakarta, mengatakan ia hendak balik ke Ibu Kota bersama kawannya mengapresiasi kesiapan armada bus dalam melayani arus balik.

Baca Juga :   Satreskrim Polresta Sidoarjo Lakukan Tes Urin pada Supir Bus di Terminal Bungurasih

Bahkan saat akan masuk bus, kami diingatkan untuk selalu pakai masker, katanya.(hd)

 92 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan