Kapolri Tunjuk Irjen Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim

JAKARTA, transnews.co.id || Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Toni Harmanto sebagai Kapolda Jawa Timur. Toni akan menggantikan Irjen Teddy Minahasa yang baru terjerat kasus narkoba.

Hal itu tertuang dalam surat telegram yang diterbitkan Sigit pada Jumat (14/10/2022). Surat telegram bernomor ST:2223/X/KEP/2022 itu ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

“Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH NRP 65100566 Kapolda Sumsel diangkat dalam Jabatan Baru Sebagai Kapolda Jatim,” demikian isi surat telegram terbaru Kapolri seperti dikutip kompas.com

Baca Juga :   Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Dicopot

Irjen Toni Harmanto kelahiran Jakarta 57 tahun lalu ini adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 25 Agustus 2021 lalu menjabat sebagai Kepala Kepolisian daerah Sumatera Selatan. Toni lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Baca Juga :   Covid Varian Omicron, Kapolri Instruksikan Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan

Sementara Kapolda Sumsel dipercayakakan kepada Irjen Albertus Rachmad Wibowo yang saat ini menjabat Kapolda Jambi. Jabatan Kapolda Jambi selanjutnya diserahkan kepada Irjen Pol Rusdi Hartono.  -DBS

Baca Juga :   Tutup Turnamen Pencak Silat, Kapolda Jatim Harap Tak Ada Lagi Konflik Antar Perguruan

 181 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X