Karawang Siapkan 100 Ton Beras Jelang PSBB 6 Mei

Karawang, transnews.co.id-Pemkab Karawang selama masa PSBB yang akan mulai diberlakukan, Rabu, 6 Mei 2020 telah menyiapkan stok cadangan beras sebanyak 100 ton.

“Kami memiliki cadangan beras kurang lebih 100 ton yang akan disalurkan kepada masyarakat selama masa PSBB berlangsung,” kata Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachdiana usai mengecek ketersediaan beras di Gudang Bulog Purwasari, Sabtu (2/5/2020) siang.

Bupati mengatakan seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat telah mendapatkan izin dari Menkes untuk memberlakukan PSBB, termasuk Kabupaten Karawang, sehingga mau tidak mau, Kabupaten Karawang tetap akan memberlakukan PSBB.
.
“Yang perlu dipahami oleh masyarakat, PSBB tidak seram seperti yang dibayangkan. PSBB bukan lockdown. Kami hanya membatasi. Seperti membatasi aktivitas masyarakat di luar dan ketika beraktivitas ada ketentuan ketentuan yang harus ditaati,” ungkap Bupati.

Selain bantuan cadangan beras sebanyak 100 ton tersebut, lanjut Bupati, hingga saat ini, Pemkab masih terus memvalidasi bantuan bantuan untuk masyarakat di luar bantuan dari Presiden, Gubernur, Pemkab dan Pemdes.

Bupati meminta peran serta masyarakat dalam rangka pembuatan dapur umum dengan petunjuk dan teknis yang masih dipelajari. Dapur umum itu akan mendapatkan bahan logistik dari Pemkab.
.
“Makanan makanan dari dapur umum itu nantinya akan diberikan untuk masyarakat yang tidak memperoleh bantuan manapun. Baik bantuan dari Presiden, Kemensos, Gubernur, Pemkab maupun Pemdes,” pungkas Bupati.(Wahyu) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com