Kawah Candradimuka Pengusaha Muda Kampus IPB Lahir Lewat Hipmi PT

Bogor – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bogor melantik Pengurus Himpi Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Institut Pertanian Bogor pada Sabtu (2/12/2023) di Graha Widya Wisuda IPB.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Hipmi Kota Bogor, Marwan Suherwan dengan memberikan pataka kepada Ketua Umum Hipmi PT IPB, Qeis Alif Ramadana yang juga didampingi Sekretarisnya, Azka Nadira Harahap.

Dalam sambutannya, Marwan mempunyai mimpi Hipmi PT mampu melahirkan generasi muda yang siap menjadi pengusaha.

“Himpi PT saya harap dapat dijadikan Kawah Chandradimuka atau tempat penggemblengan gatot kaca. Semua itu bisa dijadikan pelajaran untuk menjadi pengusaha di masa depan,” kata Marwan.

Didampingi Sekretarisnya Azka Nadira Harahap, Ketua Hipmi PT Qeis Alif Ramadana mengaku bersyukur dapat dipercaya memimpin suatu organisasi mahasiswa yang juga besar secara nasional.

baca juga :   Gelar Rakernas, HA IPB Siap Jalankan 8 Program

Mahasiswa IPB Jurusan Sekolah Bisnis Angkatan 58 itu menyebut menjadi bagian dari Hipmi adalah kebanggaan bagi mahasiswa. Qeis berharap juga Hipmi PT IPB dapat menjadi wadah bagi anak muda untuk mengembangkan potensi diri.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Hipmi yang ada di pusat maupun di daerah, yang telah menuangkan pemikiran brilian sehingga mampu mencetak jutaan enterprenuer yang hebat. Kami katakan kami bangga menjadi salah satu bagian dari Hipmi,” ujar Qeis.

Sementara, Sekretaris Hipmi PT Azka Nadira Harahap mengaku sangat bersemangat menjalankan roda Hipmi PT hingga mencapai tingkat nasional. Dirinya berkomitmen akan selalu berusaha menjadi motor penggerak untuk membina dan mengembangkan pengusaha muda Indonesia agar menjadi tonggak perekonomian negara.

baca juga :   Beri Paparan, Ini Tips yang Diberikan Wabendum BPP HIPMI menjadi Pengusaha Sukses

“Hipmi saya yakin bisa menjadi jembatan emas untuk membangun koneksi, relasi serta jangkauan pasar. Dari itu Hipmi PT akan belajar secara sungguh-sungguh untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” ujar Azka.

Lewat bimbingan para dosen di IPB, Azka yakin Hipmi PT mampu bersinergi baik dengan pihak Kampus IPB ataupun dari para mentor yang ada di Hipmi.

“Kolaborasi ini akan melahirkan banyak pengusaha sukses di masa depan, saya yakin itu. Ini kan sesuai dengan visi misi kami menjadikan Kampus IPB menjadi pusat pengusaha terkemuka di Indonesia. Kami bertekad menjadikan gagasan ini menjadi kenyataan,” pungkas Azka.

Pada pelantikan Hipmi PT itu, turut dihadiri Wakil Bendahara Umum Hipmi Pusat, Radityo Egi dan Pengurus Bidang Kewirausahaan, UMKM dan Koperasi, Imaduddin Idrishobir.

baca juga :   Wagub Jatim Emil Dardak Bersama Rektor IPB Arif Satria Tinjau Puspa Agro

Radityo Egi saat ini juga merupakan salah satu Bakal Calon Ketua Umum BPD Himpi Jabar.

Dalam paparannya, Radityo Egi meminta Hipmi PT untuk melihat sejarah dengan mencari informasi tentang perjalanan bisnis para pengusaha yang sudah sukses.

Ia meminta Hipmi PT dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan diri menjadi pengusaha muda yang hebat.

Sementara dari IPB sendiri, pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor yaitu Prof drh Deni Noviana, PhD DAiCVIM.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com