Kebutuhan Darah di DKI Jakarta Per Hari 1.000 Sampai 1.200 Kantong

Jakarta, Transnews.co.id-Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi dalam kegiatan Donor Darah yang berlangsung diSekolah Bakti Mulya 400 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,Kamis (24/6/2021) mengungkapkan kebutuhan darah di DKI Jakarta per hari sebanyak 1.000 sampai 1.200 kantong darah.

“Untuk mencukupi hal tersebut perlu kerja yang terus-menerus dan dukungan dari masyarakat luas,” ungkapnya.

Kegiatan Donor Darah di Sekolah Bakti Mulya 400, berkolaborasi dengan PMI DKI Jakarta itu, digelar dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia 2021.

baca juga :   Langgar PPKM, Dua Toko Non Esensial di Ps Kebayoran Lama Ditutup

Kegiatan Donor Darah yang dibuka resmi oleh Plt Walikota Jaksel Isnawa Adji itu mengangkat tema “Setetes Darah untuk Kemanusiaan” atau “Drop of Blood For Humanity”.

“Dengan tema ini diharapkan semua civitas pendidik dan tenaga kependidikan menunjukkan aksi nyata untuk kemanusiaan, terutama di masa Covid-19,”tambah Rustam.

Dalam sambutannya, Isnawa berpesan, agar kegiatan ini bisa menjadi motor penggerak, untuk mengajak komunitas di Sekolah Bakti Mulya 400 melaksanakan donor darah secara rutin.

baca juga :   Ada Parade MotoGP Hari Ini, Berikut Ruas Jalan yang Ditutup

“Kegiatan positif ini bisa diperluas dengan mengajak orang tua siswa dan komunitas pendidikan yang lebih luas,” katanya.

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Bakti Mulya 400, Sutrisno Muslimi mengatakan, kegiatan donor darah diikuti lebih dari 100 peserta.

“Tujuan digelarnya donor darah, yaitu untuk menumbuhkan kepedulian sosial antar sesama, membudayakan pola hidup sehat, dan menguatkan solidaritas tenaga pendidik dan orang tua murid,”tandasnya. (*) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com