Kecamatan Bungbulang Bakal Miliki RSU Tipe D

Transnews,Garut-Pemerintah kabupaten Garut Jawa Barat berencana membangun Rumah Sakit Umum Tipe D di Kecamatan Bungbulang.

“Luas area RSU sekitar 2,3 Hektar dengan biaya 2 miliar,” kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman disela sela kunjungannya ke lokasi RSU baru baru ini.

Helmi menjelaskan, pembangunan RSU tepatnya di Kp Pasirlaka Desa Mekarjaya itu berdasarkan permintaan masyarakat kecamatan Bungbulang, Caringin dan Cisewu.

” Sudah lama permintaan masyarakat itu.Sejak tahun 2018 dimulai pembebasan lahannya.2019 kita akan lakukan pengerjaannya.Pembangunan RSU tipe D ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ungkap Helmi.

Sejumlah masyarakat yang berhasil dimintai komentar terkait rencana pemkab Garut membangun RSU yang lokasinya di Kecamatan Bungbulang, mengaku senang dan mendukungnya.Mengingat saat ini lokasi RSUD Slamet lokasinya sangat jauh.

“Dengan dibangunnya RSU di Bungbulang, masyarakat tidak perlu jauh jauh diberi rujukan jika ada keluarga yang menderita sakit parah,” pungkasnya.(Nas/LA)

 203 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.