Kecamatan Mekarmukti Garut, Giat Upayakan Peningkatan Status Jalan Desa

Pengerjaan jalan Rabat Kp Ganasoli.
Garut,Trans News- Kecamatan Mekarmukti, salah satu Kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat yang saat ini terus melakukan upaya pembenahan diberbagai sektor program pembangunan, termasuk perbaikan insprastruktur jalan di desa desa. Hal itu sebagai bentuk upaya mewujudkan program Visi dan Misi kabupaten Garut, yang maju dan Kesejahtera.

Demikian ditegaskan Plt Camat Mekarmukti, Sukman Munawar Ainurjaya, disela sela monitoring, pengerjaan jalan Rabat Beton, kawasan Ganasoli desa Cijayana, Jum’at (28/6/2019).

Kecamatan Mekarmukti, Kata Sukman terdiri dari 5 desa. Memiliki jalan desa yang siap di tingkatkan statusnya menjadi jalan (aspal/rabat) kurang lebih 59 KM.

” Untuk mempercepat pembangunan insprastruktur desa, saat ini sedang dilakukan pengerjaan jalan Aspal dan Rabat, di beberapa lokasi yang anggarannya didanai dari Dana Desa,” Terangnya.

Kata Sukman, beberapa pembangunan jalan desa yang sedang Dan sudah di laksanakan pengerjaanya di kecamatan Mekarmukti, antara lain, jalan Ganasoli – Batulawang, Desa Cijayana, panjang 450,M, lebar 2.5, M.

Kemudian Desa Mekarmukti, jalan di Kampung,Cikanyere panjang 650,M, lebar 2.5 ,M. Serta pengerjaanya jalan di Desa Karangwangi diKp,Cikajar, panjang 450,M, lebar 2.5 meter.

” Meski bertahap, dua atau tiga tahun kedepan, diharapkan seluruh jalan desa yang ada diwilayah Kecamatan Mekarmukti, statusnya meningkat karena sudah Aspal dan Rabat,” Papar Sukman, seraya menandaskan, dalam pelaksanaanya para TPK desa dapat menjaga kualitas dan tertib Adminstrasi . (LA/Nas)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com