Kecamatan Pakisjaya Gelar Vaksinansi Anak Usia 6-11 Tahun, Mendapat Tanggapan Positif dari Masyarakat

  • Bagikan

Karawang, Transnews.co.id- Pelaksanaan Vakisinasi untuk usia 6 sampai 11 Tahun dibeberapa wilayah Desa Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang Jawabarat diantaranya Desa Telukjaya, Tanahbaru dan Solokan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat.

Camat Pakisjaya H.Panji Santoso.SE bahwasannya vaksinasi yang dilaksanakan disekolah atau Madrasah Ibtidaiyah untuk usia 6 sampai 11 Tahun bukan Vaksin anak SD Atau MI, akan tetapi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Jenis vaksin yang dipakai Vaksin Sinovac yang tersedia saat ini dan diprioritaskan untuk anak-anak,tempatnya bisa juga dilakukan di Puskesmas.

Agenda Vaksinasi Diwilayah Kecamatan Pakisjaya yang dilaksanakan sekalipun dalam kondisi cuaca hujan jalan terus, star pada pukul 8 pagi hari Selasa 11 Januari 2022 sampai 15.00 wib yang merupakan akselerasi percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,serta membantu pemerintah mendorong percepatan vaksinasi Covid-19, insyaallah kegiatan vaksin hari ini seribu anak usia 6-11 terlealisasi.

Baca Juga :   Warga Dusun Salam Minta Perhatian Pemerintah Prioritaskan Jembatan

Gerakan dalam membantu pemerintah mendorong akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak, bukanlah semudah membalikan telapak tangan serta semata mata usaha Camat Pakisjaya.

Akan tetapi kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan perjuangan bersama Pihak Kecamatan Pakisjaya,kepala Desa,Polsek Pakisjaya,Tenaga kesehatan puskesmas,Lingkungan pendidikan,Tokoh agama dan Tokoh masyarakat, jelas H. Panji

Baca Juga :   Ribuan Anak Di Kulon Progo Telah Divaksin Covid-19

Hal senada diungkapkan H.Samsudin Kepala Desa Tanahbaru, bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun menjadi sorotan positif masyarakat khususnya diwilayahnya Desa Tanahbaru.

Anak anak yang didampingi orang tuanya tertib berbaris menunggu giliran dipanggil, antrian panjang lengkap memakai APD terlihat secara kasat mata.

Kepala Pemerintahan Desa Tanahbaru H.Samsudin mengajak agar masyarakat orang tua bisa mendukung dan membantu pemerintah dalam percepatan Covid-19, dengan mengajak anak-anaknya divaksin, supaya PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara langsung bisa berjalan dengan aman dan terlindungi.

Kades Tanahbaru juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang anaknya mengikuti vaksin serta para pihak pemerintah, Kecamatan, Polsek, Petugas kesehatan puskesmas, lingkungan pendidikan, dan Tokoh Masyarakat dan Agama.

Baca Juga :   Diduga Bumdes Desa Segarjaya Lemahkan Disiplin Prokes, Wisata Dewi Pulo Putri Tidak Sediakan Fasilitas Pencegahan Covid-19

“Mudah mudahan vaksin yang digunakan dan dilakukan menjadi maslahat untuk warganya dalam mengantisipasi wabah Covid-19,” Ungkap Kades. (11/1/2022). (Yusup)

 109 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
error: Content is protected !!