Kecamatan Sukaraja Tasmala Monitoring Seleksi Calon Kades

71 seconds reading this post

Tasikmalaya, transnews- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melakukan Monitoring Seleksi Bakal Calon Kepala Desa pada Pilkades Serentak Kab. Tasikmalaya 2019 di 54 Desa di 27 Kecamatan wilayah Kab. Tasikmalaya, pada Senin (30/09/2019).

Kecamatan Sukaraja merupakan salah satu kecamatan yang menjadi tempat monitoring seleksi. Acara seleksi dimulai dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai Kec. Sukaraja dan bakal calon Kades. Camat Sukaraja Kab. Tasikmalaya H. E Agus Muslim, S.Pd. memimpin apel sekaligus membuka acara.

Agus mengatakan seleksi dilakukan pada 32 peserta yang berasal dari 4 Desa yang memiliki bakal calon lebih dari 5 orang.

“Desa Sukapura adalah Desa dengan bakal calon terbanyak yaitu sebanyak 11 orang, disusul Desa Sirnajaya 8 orang, Desa Leuwibudah 7 orang dan Desa Linggaraja 6 orang,” Terangnya

Agus berharap seleksi dalam mendapatkan calon kades ini berjalan lancar dan Tasikmalaya termasuk Sukaraja siap mendukung kesuksesan Pilkades yang aman dan tertib.

“Ini adalah kewajiban bersama untuk menyukseskan pelaksanaan mencari calon Kades di wilayah Sukaraja. Semoga Pilkades tanggal 24 Oktober nanti bisa berjalan dengan penuh keamanan, ketertiban dan kenyamanan, sukses tanpa excess.” ujar Agus

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Seleksi Bakal Calon Kades H. Hidayat, S.Pd, M.M.Pd menjelaskan sebelum pelaksanaan seleksi, pada Sabtu 27 September diadakan deklarasi yang dihadiri seluruh bakal calon Kades dan penjelasan tata tertib seleksi.

“Peserta mengerjakan soal ujian sebanyak 50 soal Pilihan Ganda dengan durasi waktu pengerjaan 90 menit,” Ujarnya.

Acara diakhiri dengan pengumuman hasil seleksi dan ucapan selamat kepada yang lolos. Peserta yang lolos adalah peserta yang masuk peringkat 5 besar. (Wawan Herdiawan/DFO)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com