Kedes Bersama Pilar Desa Grenden Bantu Warga Penerima Bansos

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Upaya mengamankan warga dari inflasi terus dilakukan oleh pemerintah melalui jaring pengamanan sosial, dengan mengglontorkan bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT BBM ) penyerahan bantun dilakukan bertempat di Aulah Pendopo Desa Grenden Kecamatan Puger pada Kamis ( 15/9/2022).

Kebijakan menggelontorkan bantuan sosial ini merupakan program pemerintah pusat untuk memantapkan kondisi sosial masyarakat, terutama pasca kenaikam harga bahan bakar minyak (BBM).

Suyono selaku Kepala Desa Grenden menyampaikan ke awak media.Ya hari ini kami di dampingi pilar Desa Grenden Bhabinkamtibmas Aipda Samsul Arifin sedang mentau lansung kegiatan pencairan Bansos BLT BMM kepada masyarakat penerima bantuan  dan pembagian bansos ini diserakan lansung kepada 329 penerima kepala keluarga (KK), kurang mampu yang tersebar di berbagai dusun yang berada di desa kami untuk menerima Bansos dari Kementerian Sosial berupa BLT Subsidi BBM dan BPNT sekaligus dengan total jumbla senilai 500.000 Rupia, ungkapnya.

Suyono menambahkan penyerahan bantuan Bansos BLT BMM ini diserakan lansung oleh petugas dari Kantor Pos dengan dibantuh oleh perangkat desa, alhamdulilah pembagian Bansos BLT BBM berjalan dengan lancar dan masyarakat yang mendapatkan bantuan sangat senang sekali, tuturnya.

Marlena (50) dari Dusun Karang Sono Desa Grenden salah satu warga penerima bantuan Bansos BLT BBM ketika ditemui awak media menyampaikan. Sukur Alhamdulilah hari ini saya dapat bantuan uang sebesar 500.000 Rupiah dan tentunya uang ini nanti bisa saya buat belanjah untuk kebutuhan hidup sehari hari seperti belanja bahan pokok misalnya beras,minyak goreng lauk pauk dan pokonya banyak wes mas, tuturnya. (Irfak)

 140 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan