Keindahan Kampung Seuseupan Bogor Barat Bisa Jadi Destinasi Wisata

TN.BOGOR I—Keindahan Kampung Seuseupan memang menarik hati banyak orang. Tak sedikit para pengunjung yang kagum dengan keindahan pemandangan yang ada di kampung tersebut. Kampung yang terletak di Desa Pangkaljaya Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor ini memiliki keindahan pemandangan gunung, sawah dan tatanan jalan yang unik serta beberapa kincir angin yang menambah keindahan suasana.

Kampung Seuseupan ini menyimpan banyak daya tarik dan keindahan alam yang alami dan cocok untuk kita berfoto-foto. Selain udaranya yang sejuk, kampung ini memiliki bangunan rumah yang berada diatas gunung. Jika kita melihat dari kejauhan, maka yang kita lihat adalah rumah-rumah penduduk yang berada di dataran tinggi. Kampung ini juga terbilang bersih dan terawat sehingga setiap pengunjung merasa nyaman berada disana.

Salah satu penduduk asli bernama Ika Purbasari yang sudah 19 tahun berada di Desa tersebut memberikan pendapatnya mengenai keindahanan suasana yang menjadi tempat tinggalnya itu.

“Suasana dan pemandangan yang indah membuat daya tarik alami untuk setiap pengunjung termasuk pengunjung baru. Saya pribadi merasa sangat bersyukur bisa berada lama di kampung ini sebab kampung ini memiliki keyamanan yang luar biasa bagi penduduk, khususnya saya sendiri. Saya berharap semoga kedepannya Kampung ini bisa menjadi tempat wisata alam di Daerah Nanggung,” tutur Ika saat ditemui di kediamanya Jum’at (30/09/22).

Bagi saya bersama beberapa guru Yayasan Cendekia Muslim yang baru pertama kali berkunjung di Kampung Seuseupan ini merasa sangat nyaman dan kagum dengan keindahan alam yang ada di Kampung tersebut. Udara yang sejuk, kampung yang terawat, indahanya pemandangan gunung, sawah dan kincir angin serta jalanannya yang unik pantas menjadikan desa ini sebagai Destinasi Wisata di Daerah Nanggung Kabupaten Bogor, Jawa Barat.*** (Salsaa)

 251 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.