DAERAH  

Keluarga Pasien Minta Maaf dan Berterimakasih Atas Pelayanan Nakes Puskesmas Batujaya

Karawang, Transnews.co.id – Keluarga pasien melahirkan Asep Maulana didepan beberapa awak media saat berhasil dikonfirmasi dirinya sebagai Kepala keluarga Meminta Maaf Dan Berterimakasih kepada Kepala Unit Pelayanan Teknik Daerah Puskesmas Batujaya H.Eko Susanto.SKM

Permintaan maaf dirinya, saat isterinya Novia Hendri Cahyati, yang melahirkan dengan selamat berkat Pelayanan Nakes Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) Puskesmas Batujaya.

Waktu Itu Telah Terjadi adanya kesalah fahaman bahwa dirinya diminta Biaya, yang jelas tidak ada biaya Satu Rupiah pun, yang diminta Puskesmas alias Gratis. Jelas Asep. 5/3-2022

Lagi lagi dikatakan Asep ” Dirinya meminta maaf terjadinya mis komunikasi atau kesalah fahaman,sehingga membuat kegaduhan dilingkungan Puskesmas Batujaya, bahwa dirinya diminta Biaya,pada kenyataannya tidak diminta sama sekali.

baca juga :   Tidak ada Akses Jalan, Warga Desa Segarjaya Terisolasi

Tidak mengetahui apa kategori fasien, Umum dan fasien khusus (Bantuan Pemerintah BPJS atau Karawang Sehat”selain dirinya tidak memiliki BPJS Dan Kartu Karawang Sehat dokumen identitas diri Dan keluarga tidak diserahkan ke puskesmas.

Diakuinya Waktu di Puskesmas dirinya tidak menyerahkan documen apapun KTP/KK, atau keterangan Domocili,serta tidak didampingi oleh pihak aparat Desa Dan PSM, Dan kenyataannya tidak diminta biaya Se-senpun. ungkapnya.
Dirinya tidak tahu kalau documen KTP merupakan salah satu bukti bahwa seseorang sah menjadi Warga Negara.Documen yang merupakan persyaratan utama banyak hal,termasuk BPJS Dan/atau untuk memperoleh Kartu Karawang Sehat.

Asep melanjutkan,saat persalinan isterinya yang datang Kepuskesmas Batujaya Sabtu 12 Pebruari 2022. Diakui dirinya tidak memberitahukan pihak Pemdes, tidak didampingi oleh pihak aparat Desa RT/wakil dan PSM (Petugas Sosial Masyarakat) serta tidak membawa dan documen, seperti KTP atau KK sebagai identitas resmi penduduk.

baca juga :   Masyarakat Kecewa, PTSL Desa Tegalurung Bayar Dengan Domba

Sepenuh hati Ucapan terimakasih Asep ditujukan kepada pihak Puskesmas Batujaya, ” Kendati isterinya yang melahirkan sekalipun tidak membawa documen, Pelayanan Dan Tindakan respect dilakukan, diprioritaskan pihak Nakes, yang hasilnya pasien melahirkan dengan selamat. ”
Dengan haru dikatakan Isterinya Melahirkan Dengan Selamat GRATIS” Tanpa Membayar,Atau Dipungut Biaya Se-senpun. Ungkapnya. 5/3-2022.

Petugas Pekerja Sosial Masyarakat Desa Batujaya Encek Iswadi, manakala ada masyarakat yang akan melahirkan atau butuh bantuan terkait documen,pelayanan kesehatan,baik Kepuskesmas atau rumah sakit tapi identitas kependudukan dan catatan sipil kurang lengkap atau tidak memilki documen.

baca juga :   Tanggul Irigasi Jebol, Kades Segaran Langsung Antisipasi

Status kedudukan tugas fungsi PSM, mengambil inisiatif dalam penanganan masalah sosial, sebagai mitra institusi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, inisiator, motivator, dinamisator dan administrator. Dirinya selaku PSM siap membantu dan hadir ditengah masyarakat tanpa pandang bulu Dan Tebang pilihan. Tandasnya. 6/3-2022. Yusup

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com