Kelurahan Cisarua Sukabumi, Wakil Jabar Lomba Perpus Nasional

Sukabumi,TransNews-Kelurahan Cisarua di Kecamatan Cikole,kota Sukabumi,akhirnya ditunjuk sebagai salah satu Kelurahan yang mewakili Pemerintah,kota Sukabumi untuk mengikuti Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional.

Hal itu terungkap saat Tim penilaian Lomba Perpustakaan mendatangi kota Sukabumi,Senin (1/7/2019).Rombongan Tim Penilaian langsung disambut Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi,diruang utama Balai kota Sukabumi. Tim juri dari Perpustakaan Nasional dipimpin oleh T Syamsul Bahri.

” Mengawali pekan ini, kami menyambut kedatangan tim penilai dari tingkat nasional dan ini sangat membanggakan. Apalagi, Kota Sukabumi melalui Perpustakaan Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole terpilih mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional,” Ungkap Walikota.

Dalam momen ini kata Fahmi, pemkot sekaligus menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memajukan program literasi. Di mana gerakan literasi menjadi salah satu program unggulan Kota Sukabumi dan masuk ke dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

” Hal ini dilakukan dalam peningkatan peradaban melalui literasi,” Ujarnya.

Menurut Fahmi, perpustakaan Kelurahan Cisarua adalah satu dari enam perpustakaan kelurahan yang sudah bertransformasi menjadi inklusi sosial. Sehingga betul-betul masyarakatnya terlibat aktif di dalamnya. Bukan hanya dalam hal literasi, melainkan dari sisi ekonomi, informasi dan teknologi yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat.

” Intinya keberadaan perpustakaan bukan hanya mencerdaskan, akan tetapi memberdayakan dan menguatkan perekonomian warga,” jelasnya.

Untuk mendukung gerakan literasi kata Fahmi, pemkot akan menuntaskan pembangunan gedung perpustakaan daerah ke lantai tiga. Selain itu pengembangan gerakan literasi akan terus di gencarkan melalui beberapa program.

” Semangat kami untuk menjadikan kota literasi akan kami gaungkan. Dan salah satunya lomba tingkat kelurahan ini. Hal ini juga untuk memotivasi kelurahan lain dikota Sukabumi,”Tandasnya.(Ris)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com