Kelurahan Pengadegan Jaksel Pusat Kegiatan Simulasi Siaga Bencana

Jakarta, TransNews.co.id-Wilayah RW 01 di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, menjadi pusat kegiatan simulasi Kampung Siaga Bencana,Kamis (3/12/2020).

Lokasi tersebut dipilih sebagai Kampung Siaga Bencana, karena RW 01 Kelurahan Pengadegan merupakan salah satu wilayah yang rawan banjir.

Dalam simulasi itu berbagai personel dikerahkan seperti dari TNI, Polri, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, serta SKPD terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kemudian dari Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA), Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Lingkungan Hidup, Kesehatan, Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, elemen masyarakat, dan juga PPSU.

Simulasi yang dilakukan antara lain penanganan pengungsi, koordinasi dapur umum, penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam penanganan banjir, penyediaan posko dan berbagai jenis kebutuhannya seperti tenda pengungsi, mobil toilet, genset, tali tambang, penerangan (emergency lamp) dan mobile air bersih, serta pemenuhan logistik bagi para pengungsi.

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali disela membuka kegiatan Simulasi berharap, melalui simulasi ini, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kota Jakarta Selatan, TNI, Polri, dan elemen masyarakat selalu siap dalam menghadapi ancaman banjir,”kata Walikota. (Jp) Editor:Nas

 632 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X