Kementerian Agraria Gagas Program Transformasi Digital

Suasana penyematan tanda kehormatan. (Ist)
Sekda Cianjur H. Aban saat menyerahkan Sertifikat. (Ist)
Cianjur,Transnews-Menteri agraria Dan Tata Ruang, Sofyan Jalil dalam peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 mengatakan tema peringatan Hari Agraria tahun 2019 adalah ”ATR/BPN menuju Penataan Ruang dan Pelayanan Pertanahan Yang Berkepastian Hukum dan Modern”.

“Tema tersebut diharapkan dapat menjadi pengingat dan penyemangat kita semua dalam peningkatan kualitas pelayanan pertanahan dan tata ruang secara modern serta menjamin kepastian hukum,” Katanya.

Sementara itu Upacara peringatan Hari Agraria tingkat Kabupaten Cianjur dipusatkan dihalaman Kantor ATR/BPN Cianjur,Selasa (24/9/19). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Sekda Kab Cianjur,H Aban Subandi.

Sekda Cianjur membacakan Sambutan Menteri ATR/BPN RI dalam sambutannya menjelaskan dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat secara cepat dan transparan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menggagas program transformasi digital.

Transformers digital adalah, dimana layanan pertanahan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik darimana saja dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan.

“Saat ini 4 layanan elektronik meliputi, Hak Tanggungan, Layanan Informasi, Zona Nilai Tanah,” Ujar Sekda menirukan Sam butan Menteri.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com