Kementerian PUPR Renovasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo 

Wartawan transnews.co.id, saat konfirmasi terkait rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (28/3/2024)
Wartawan transnews.co.id, saat konfirmasi terkait rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (28/3/2024)

SIDOARJO, transnews.co.id – Guna memperbaiki eksisting stadion di jawa timur memenuhi standar persyaratan yang ditentukan oleh Federation Internasional de Football Association (FIFA), Kementerian PUPR Ditjen Cipta Karya mengalokasikan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023 – 2024 melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BBPW) Jawa timur untuk Merehabilitasi dan merenovasi stadion di Jawa timur. Salah satunya adalah merenovasi stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS).

Sebagaimana disampaikan oleh Divo, Manager pelaksana lapangan PT Waskita Karya pada transnews.co.id, Kamis (28/3/2024) mengatakan bahwa kegiatan rehabilitasi dan renovasi Stadion di Jawa timur yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya – PP (KSO) ini ada tiga lokasi yakni Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Gresik dan Pamekasan Madura.

Yang mana, sesuai Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) pada tanggal 28 Desember 2023. Sedangkan untuk item pekerjaan di lapangan meliputi pekerjaan struktur dan arsitektur.

baca juga :   Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Rusunawa III MBR Kota Madiun
Renovasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tampak rumput di lapangan bola sudah kupas, Kamis (28/3/2024)
Renovasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tampak rumput di lapangan bola sudah kupas, Kamis (28/3/2024)

Untuk item pekerjaan struktur diantaranya pekerjaan perkuatan tribun, perbaikan kolom, balok, pembuatan rumah pompa, pembuatan rumah genset baru, pembangunan Sewage Treatment Plant (STP) pengolahan limbah dan pembangunan pagar pemisah

Sedangkan pekerjaan arsitektur meliputi perbaikan tribun untuk penonton, pintu masuk, penggantian keramik, plafon dan pembongkaran dan penataan rumput, media tanam beserta alat penyiramannya, tarang Divo.

Lebih lanjut, Divo menambahkan bahwa secara teknis pekerjaan dilapangan tidak ada kendala, hanya saja waktu kita sedikit terhambat dengan stand – stand yang hingga saat ini masih belum di bongkar, ucap Divo.

Sementara itu, Yandi Manager konsultan rehabilitasi dan renovasi Stadion di Jawa timur menuturkan bahwa bobot progres pekerjaan yang cukup besar ada pada rumput dan media tanamnya dan sistem penyiramannya. Juga pekerjaan tribun, dengan penambahan single seatnya. Tutur Yandi.

baca juga :   Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Rusunawa III MBR Kota Madiun

Masih menurut Yandi, bahwa untuk saat ini lapangan bola sudah kita kupas rumputnya sedalam 30 senti meter, sedangkan untuk pengganti rumput yang baru berjenis zoysia matrella yang khusus didatangkan dari Jawa barat. Terangnya.

Pantauan di lapangan pada kegiatan rehabilitasi dan renovasi di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (28/3/2024) tampak rumput lapangan bola Stadion Gelora Delta Sidoarjo sudah di kupas sedalam 30 senti meter, juga para pekerja sedang melaksanakan kegiatan masing-masing.

Diketahui, pada proses lelang paket pekerjaan rehabilitasi dan renovasi Stadion di Jawa timur tersebut, diikuti oleh 79 perusahaan jasa kontruksi dalam negeri. Dalam perjalanan proses tender tersebut, hanya ada 3 perusahaan jasa kontruksi yang melakukan penawaran.

baca juga :   Progres Pemeliharaan SGBT Surabaya Capai 98 Persen 

Dan dari hasil evaluasi lelang tersebut, PT. Waskita Karya (Persero) Tbk yang beralamat di Jalan MT. Haryono Kav. 10 Cawang, Jakarta Timur tersebut di tetapkan sebagai pemenang tender pada paket pekerjaan rehabilitasi dan renovasi Stadion di Jawa timur.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *