Kepala UPTD Puskesmas Ratu Jaya, Bagikan Tips Nyaman Bagi Penderita Maag

Foto: berita.depok.go.id
Foto: berita.depok.go.id

DEPOK, transnews.co.id – Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ratujaya, Yani Haryani Sachmar menjelaskan, ada banyak tips puasa bagi penderita sakit maag. Tips ini penting untuk diterapkan agar ibadah puasa yang dijalani tetap lancar, nyaman, dan tidak menimbulkan keluhan sakit maag.

baca juga :   Mulai 7 Agustus, Tarif Layanan Puskesmas di Kota Depok Naik Menjadi Rp.10.000

Diantaranya, makan secukupnya saat sahur dan berbuka puasa. Lalu jangan makan terburu-buru.

“Hindari tidur setelah makan, hindari makan pemicu sakit maag, dan pilih menu makanan yang tepat,” jelasnya pada Kamis (14/03/24).

Yani menuturkan, makanan pemicu sakit maag yang harus dihindari adalah yang bersifat asam dan pedas. Serta buah-buahan yang mengandung gas, seperti pir, pisang, dan lainnya karena dapat membuat dinding lambung iritasi.

baca juga :   IKS Tertinggi Tingkat Provinsi, Puskesmas Kuta Alam Raih Penghargaan dari Kemenkes RI

“Penderita maag juga harus selalu berpikiran positif, karena saat berfikir terlalu rumit asam lambung ikut meningkat,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com